Line up Triumph Diluncurkan Tahun Ini Share this
Berita Motor
Mode baca

Line up Triumph Diluncurkan Tahun Ini

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 Maret 2017

Foto: Line up Triumph Diluncurkan Tahun Ini

JAKARTA - PT Garda Andalan Selaras (GAS) Motorcycles Jakarta siap "ngegas" tahun ini. Setidaknya ada lima motor Triumph yang dijual yaitu model Adventure: Triumph Tiger XCX dan model Classics: Street Twin, Bonneville T120, Bonneville Black.

Kelima motor ini dipastikan dijual dengan harga kompetitif di dalam negeri. Triumph Classics Street Twin contohnya. Motor klasik ini dijual Rp 275 juta (off-the-road Jakarta).

Di Inggris, Classics Street Twin dijual dengan harga Rp 119 juta (harga 2016). Untuk Triumph Tiger XCX dijual Rp 376 juta, Bonneville T120 dan Bonneville Black masing-masing dibanderol Rp 363 juta (off-the-road Jakarta).

Tingginya harga di Indonesia karena terkena imbas dari pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM). Untuk memperkaya line up Triumph di Indonesia, GAS akan meluncurkan Thruxton, Bonneville Bobber dan Street Scrambler dalam waktu dekat.

"Untuk harga yang lainnya akan kami umumkan pada hari Minggu (5/3)," kata Sapta Hariajo, Sales and Marketing Director PT GAS di Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Sapta menjelaskan, jika ada konsumen yang tertarik membeli sekarang, kelima sepedamotor baru akan tersedia pada Juni 2017. Untuk motor-motor dengan mesin 1.200cc ke atas akan didatangkan dari Inggris, sementara di bawahnya diimpor langsung dari Negeri Gajah Putih.

Line up sepedamotor adventure dan klasik Triumph tidak hanya menawarkan desain aduhai. Klaim perusahaan, setiap motornya telah mendpat sentuhan teknologi baik mesin dan fitur-fitur terkini guna menunjang dan keamanan pengendara seperti traction control dan sistem rem anti-lock braking system (ABS).

PT GAS menargetkan penjualan sebanyak 150 unit sepanjang 2017, didominasi oleh penjualan model klasik sebesar 70 persen. Di Indonesia, Triumph bersaing dengan BMW, Ducati dan Harley-Davidson untuk merebut hati konsumen. Ia meyakini target penjualan akan mudah tercapai karena GAS) Triumph Jakarta karena harga dan spesifikasinya boleh diadu dengan merek pesaing. [Ikh]


Komentar