Ducati Hypermotard 950 Tantang Adrenalin Penggunanya Share this
Motor Baru
Mode baca

Ducati Hypermotard 950 Tantang Adrenalin Penggunanya

Denny Basudewa
pada 06 November 2018

Foto: Ducati Hypermotard 950

MILAN – Ducati meluncurkan tiga motor baru untuk berbagai keperluan konsumen di EICMA 2018. Salah satunya adalah Hypermotard 950 yang telah dibekali fitur terkini dari pabrikan asal Italia tersebut.

Ducati Hypermotard 950 tampil layaknya kuda besi pada arena supermotard dunia. Bentuknya yang ergonomis membuat kendaraan ini sangat nyaman dikendarai. Penggunaan sasis berteknologi canggih dan dipadukan dengan sistem elektronik mumpuni, konsumen akan semakin menikmati setiap perjalanan.

Motor ini disebutkan memiliki bobot lebih ringan 4 kilogram dari pendahulunya. Dipadukan dengan mesin berkapasitas 937 cc Testastretta 11 derajat, mampu menghasilkan tenaga maksimal 114 hp. Mesin bertenaga cukup besar tersebut dipadukan dengan sistem launch control yang menjaga akselerasi tetap halus.

Layaknya seluruh produk terbaru Ducati lainnya, Hypermotard 950 juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti Cornering ABS with slide brake function, Ducati Traction Control (DTC EVO), Ducati Wheelie Control (DWC) dan Ducati Quick Shift (DQS) serta Down EVO yang hanya bisa ditemui pada Hypermotard 950 SP.

Ducati Hypermotard 950 SP juga telah dibekali dengan suspensi Ohlins. Suspensi asal Swedia tersebut mampu membuat motor lean hingga +3 derajat. Sementara untuk membuatnya lebih tangguh lagi, Ducati menyematkan rumah roda yang diproses dengan forged wheel.

Motor ini menggunakan jok model rata dan dan tipis layaknya supermoto atau trail pada umumnya. Dengan menggunakan jok yang lebih tipis, maka pengendara dengan berbagai postur tubuh bisa menggunakan motor ini. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Ducati Hypermotard 950 Tantang Adrenalin Penggunanya


Komentar