Toyota Vitz Bersolek Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Vitz Bersolek

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 Januari 2017

Foto: New Toyota Vitz

TOYOTA CITY - Toyota meluncurkan model baru Vitz di Jepang hari ini, Kamis (12/1/2017).

Di Negeri Matahari Terbit itu, Toyota Vitz dijual mulai Rp 137 - Rp 260 juta.

Toyota Vitz adalah hatchback andalan Toyota yang pertama kali diluncurkan pada 1999. Mobil daya tampung lima-penumpang itu telah dijual di sekitar 80 negara termasuk wilayah di Eropa. Hingga kini, penjualannya tembus 7 juta unit di dunia.

Semakin kuatnya permintaan Vitz, Toyota pun menyiapkan tipe hybrid dengan latar belakang meningkatnya permintaan kendaraan hybrid di segmen compact hatchback. Untuk menanggapi keinginan konsumen soal improvement Vitz, Toyota pun melakukan ubahan besar untuk sektor eksterior dan kaki-kaki guna memperkuat kehadirannya di pasar.

Pada eksterior terjadi ubahan pada bumper yang menampilkan desain trapezoid lebih tegas daripada versi lawas. Bagian fasia depan ditopang lampu utama berukuran besar yang posisinya di atas desain foglamp baru.

Bagian belakang juga mengalami ubahan. Rasanya tak salah jika Toyota meredesain lampu belakang agar menyesuaikan tampilan depan Vitz 2018. Sejalan dengan konsep barunya, sistem hybrid telah ditingkatkan termasuk shock absorbers. Selain itu, desain interior dengan didomonasi warna hitam diadopsi bisa kita temui.

Dengan berbagai ubahan tersebut membuat mobil ini membuka peluang untuk menarik konsumen baru di pasaran.

"Vitz telah mendobrak batas-batas mobil kompak dengan menggabungkan teknologi ramah lingkungan, responsif dan fun-to-drive," kata Kazuhiro Miyauchi, Presiden Toyota Compact Car Company.

Toyota Vitz tersedia mesin 1KR-FE 1.0-liter, 1NR-FKE 1.3-liter dikencani transmisi Super CVT-i. Dan untuk tipe hybrid-nya dilengkapi mesin 1NZ-FXE 1.5-liter dengan konsumsi BBM 34,4 km/liter. Teknologi hybrid pada Vitz menyerupai Toyota Prius hybrid. [Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Toyota Vitz Bersolek


Komentar