Toyota Pamer Harrier 2020, Dijual Segera Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Pamer Harrier 2020, Dijual Segera

Denny Basudewa
pada 15 April 2020

Foto: New Toyota Harrier

TOYOTA CITY – Toyota Motor Corporation (TMC) menampilkan wujud baru Harrier. New Toyota Harrier 2020 akan dijual pada Juni 2020.

Toyota Harrier pertama kali diluncurkan pada 1997. Urban SUV ini menyasar kelas menengah-atas dengan fitur-fitur modern. New Harrier yang akan diluncurkan dua bulan ke depan ini sendiri dikatakan fokus pada kualitas sensorik.

Pabrikan mobil asal Jepang ini mengatakan new Harrier menawarkan SUV unik dan berpadu dengan tampilannya nan anggun. Jika dibandingkan SUV-SUV lain sekelasnya, new Harrier 2020 berupaya menyatukan kesederhanaan, keanggunan, kekokohan dalam bentuk coupe.

Masuk ke dalam kabin, SUV ini dibungkus dengan berbagai macam perangkat mewah yang juga mampu memberikan rasa aman di dalamnya. Meskipun dikatakan tidak fokus pada performa, namun Harrier baru dikatakan mampu menghadirkan performa responsif.

Sementara kekedapan kabin juga ditingkatkan, sehingga saat berkendara percakapan di dalam kabin menjadi semakin menyenangkan. Menghabiskan waktu bersama Harrier dikatakan akan menjadi pengalaman yang berbeda dibandingkan sebelumnya.

Perpaduan warna hitam dengan coklat terang bersanding ciamik pada kabin. Ditambah lagi beberapa polesan krom yang berada di sekitar trim hingga dasbor. Nuansa kabin semakin menyenangkan berkat atap panoramik yang dapat dioperasikan secara elektrik.

Tersedia dua pilihan mesin yakni 2.0-L dan 2.5-L dengan teknologi Dynamic Force Engine. Jantung mekanis tersebut disandingkan dengan transmisi Direct Shift-CVT. Toyota juga menawarkan pilihan varian hybrid (THS II) yang dipasangkan pada varian mesin 2.5-L.

Output dari mesin sendiri dikatakan mencapai 168 hp dengan torsi puncak 207 Nm untuk varian 2.0-L. Sementara untuk mesin 2.5-L disebutkan mampu menghasilkan daya maksimum 175 hp dan torsi 221 Nm. Ditambah dengan dorongan dari motor listriknya maka didapat daya 215 hp.

Sebagai produk terbaru Toyota, tentunya sudah menggunakan platform TNGA-K. Platform ini memberikan sensitivitas berkendara nan nyaman sekaligus agresif. Performa kabin yang nyaman sendiri didukung oleh suspensi hasil optimalisasi.

Fitur-fitur yang diunggulkan pada produk ini salah satunya Toyota Safety Sense. Di dalamnya terdapat pre-collision safety system yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan pesepeda baik siang maupun malam. Lebih jauh lagi sistem keamanan kendaraan juga dijejalkan Intelligent Clearance Sonar, lengkap dengan Parking Support Brakes (Stationary Objects). Fitur tersebut bisa mengurangi dampak tumbukan pada kecepatan rendah. [Dew/Idr]


Komentar