Toyota Camry Hybrid Lebih Irit dari Honda Accord Hybrid Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Camry Hybrid Lebih Irit dari Honda Accord Hybrid

Adi Hidayat
pada 02 Juni 2017

Foto: Toyota Camry Hybrid 2018

TOKYO - Toyota Camry hybrid 2018 akan diluncurkan di Jepang.

Model terbaru Toyota Camry hybrid didesain lebih impresif dan dinamis. Dan dari segi konsumsi bahan bakar, sedan keluarga ini lebih efisien daripada Honda Accord Hybrid.

Di Negeri Matahari Terbit, Toyota Camry hanya ditawarkan dalam model hybrid. Jika tidak ada aral melintang, model ini akan dipasarkan musim panas tahun ini (Juni-Agustus).

Konsumsi BBM Toyota Camry Hybrid hanya bermodal 1 liter BBM untuk menjangkau jarak tempuh sejauh 40,8 km (siklus JC08). Sementara itu, Honda Accord Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar 30 km/liter sampai 31,6 km/liter (siklis JC08).

Diakui oleh perusahaan berlogo tiga elips tersebut, Toyota Hybrid Camry 2018 menggabungkan generasi baru Toyota Hybrid System yang dikenal sebagai 'THS II'.

Ini artinya menggunakan mesin 2.5-liter Dynamic Force empat-silinder yang dikawinkan dengan motor listrik sebagai tenaga tambahan ke kedua roda depan melalui Continously Variable Transmission (CVT).

Toyota Camry hybrid menyuguhkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini menggunakan komponen yang lebih ringan dan kompak bagi kendaraan generasi baru Toyota.

Klaim Toyota, penggunaan TNGA pada mobil dengan penggerak depan dan belakang mampu meningkatkan efisien BBM. Keunggulan platform ini yang akan menentukan nasib mobil-mobil Toyota di masa depan. [Ikh/Ikh]

Sumber: indianautosblog


Komentar