Mobil Hybrid Toyota Terjual 9 Juta Unit Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mobil Hybrid Toyota Terjual 9 Juta Unit

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 Mei 2016

Foto: Toyota berhasil jual 9 juta mobil hybrid di dunia.

JAKARTA - Toyota masih menjadi raja dalam penjualan mobil hybrid di dunia. Itu berdasarkan pada data terbaru yang dirilis Toyota Jepang mengenai penjualan kendaraan hybrid yang mencapai 9 juta unit.

Mobil-mobil hybrid Toyota diterima konsumen di seluruh dunia seperti Toyota Prius hybrid dan Camry hybrid serta Lexus. Sejarah baru ini dicapai Toyota pada bulan April 2016.

Toyota telah mengumumkan bahwa total penghematan bahan bakar minyak dari sembilan juta hybrid, menunjukkan lebih dari 2.770 liter dibandingkan dengan mengendarai mobil bensin dengan ukuran yang sama.

Artinya dengan BBM sebanyak itu bisa digunakan untuk bergerak sejauh 52.400 km atau sepertiga lingkaran bumi berdasarkan konsumsi BBM rata-rata 5,3 liter per 100 km (1 liter/18,9 km).

Dengan hasil tersebut Toyota berhasil membantu pemilik mobil hybrid menghemat isu kantung mereka.

Toyota kini cukup mudah menjual mobil hybrid akibat dari edukasi yang tersampaikan dengan baik ke calon konsumen. Tidak seperti dahulu, Toyota butuh satu tahun untuk menjual 1 juta unit secara global. Dan saat ini rata-rata lebih dari satu juta penjualan hybrid Toyota tahun sejak 2009.

Toyota memasarkan mobil hybrid-nya di lebih dari 90 pasar. [Ikh/Idr]


Komentar