Toyota C-HR Dibanderol Mulai Rp 285 Juta di Jepang Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota C-HR Dibanderol Mulai Rp 285 Juta di Jepang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 Desember 2016

Foto: SUV Compact terbaru Toyota resmi dipasarkan

TOYOTA CITY - Toyota mengumumkan harga C-HR untuk pasar otomotif Jepang. Compact SUV ini dijual mulai Rp 285 - Rp 329 juta.

Toyota menyematkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dalam diri new Toyota C-HR guna memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpang serta pengemudi. Sebelumnya, TNGA telah digunakan pada generasi keempat Toyota Prius dan telah medapatkan respon positif dari konsumen.

Dalam proses pengembangan dan produksinya, mobil ini mengusung konsep 'Response, Linearity and Consistency' dan diyakini dapat memberikan tampilan modern dan performa luar biasa.

Sedangkan untuk konsep desain, Toyota C-HR ini mengusung konsep 'Sensual Speed-Cross' dengan aksen-aksen eksterior menarik untuk memberikan refleksi cahaya layaknya berlian.

Konsep tersebut digabungkan dengan ekspresi desain 'Keen Look and Under Priority' yang akan sangat terlihat ketika terkena cahaya. Pada tipe G dan G-T akan dilengkapi dengan lingkar roda 18".

Masuk ke dalam interiornya mengusung konsep struktur three-dimensional dan diyakini dapat memberikan tampilan elegan dan menambah kenyamanan pengendaraan. Tampilan interior pun hadir dengan sangat menarik berkat adanya tekstur, bentuk dan perpaduan warna.

Fitur standar yaitu Toyota Safety Sense P, electric parking brake, sistem Smart Entry & Smart Start, lampu kabut LED, Blind Spot Monitor, Front & Rear Parking Assist Sonar.

Untuk jantung mekanis, new Toyota C-HR tipe S-T dan G-T akan menggunakan mesin 1.2-liter 8NR-FTS turbo yang dikawinkan dengan transmisi super CVT-i 7-speed sports sequential shiftmatic. Kedua tipe ini merupakan all-wheel-drive dan dipastikan meningkatkan impresi berkendara.

Sedangkan pada tipe S dan G akan menggunakan penggerak roda depan digerakkan mesin bensin 1.8-liter 2ZR-FXE dan transmisi THS II. Toyota sendiri menargetkan penjualan SUV compact terbarunya ini sebanyak 6.000 unit setiap bulannya. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Toyota C-HR Dibanderol Mulai Rp 285 Juta di Jepang


Komentar