Toyota Benahi Corolla di Usia 50 Tahun Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Benahi Corolla di Usia 50 Tahun

Denny Basudewa
pada 09 Januari 2017

MELBOURNE – Toyota Corolla tampil dengan sejumlah ubahan di usia ke-50.

Toyota menyematkan beberapa fitur teknologi dan mengubah gaya pada sedan empat-pintu tersebut. Perangkat keselamatan yang disematkan di new Corolla mencakup pada rem darurat otomatis.

Lebih dari itu, fitur keselamatan lainnya adalah peringatan ketika kendaraan berpindah jalur dan lampu otomatis. Kedua fitur tadi menjadi standar pada varian ZR (varian tertinggi). Namun konsumen dapat menambahkan teknologi tersebut pada tip SX dan Ascent seharga Rp 10 - Rp 20 juta.

Harga tersebut di atas sudah termasuk untuk lingkar roda palang 10 berdiameter 15”. Ketiga varian new Corolla ini ditawarkan dengan beberapa perangkat tambahan, termasuk monitor layar sentuh 7”, sistem navigasi dan bi-LED headlamp.

Tidak hanya menyertakan sejumlah teknologi terbaru, Toyota juga membuat tampilan eksterior new Corolla lebih gaya dan bergengsi. Toyota juga membuat nuansa kabin lebih nyaman dengan fokus beberapa sensor.

Toyota memberikan sentuhan pada mesin new Corolla yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 138 hp. Kemudian torsi mobil ini diklaim sebesar 173 nm. Ditambah lagi dengan multidrive S pada sistem CVT dan sistem perangkat suspensi yang terus dikembangkan.

Perangkat monitor layar-sentuh pada Corolla Ascent memberikan akses pada koneksi internet. Hal ini memungkinkan konsumen mengkases lokasi SPBU, cuaca dan bantuan lainnya.

Toyota Corolla Toyota Corolla 2017

“Corolla selalu berkembang demi untuk memenuhi beragam kebutuhan para pengendara di Australia. Bagi konsumen yang baru menggunakan Corolla akan merasa dihargai, berkat penggunaan sejumlah teknologi dan perangkat keamanan,” ujar Tony Cramb Executive Director Sales Toyota Australia.

Di Australia, baik Corolla sedan maupun hatchback, mendapat respon positif sehingga menempati peringkat pertama di segmen kendaraan penumpang 2016. Peringkat kedua dihuni Toyota Hilux. [Dew/Ikh]


Komentar