Toyota Corolla Hybrid Tampil Menggoda Share this
Mobil Baru
Mode baca

Toyota Corolla Hybrid Tampil Menggoda

Indra Prabowo
pada 14 Juni 2016

Foto: Toyota Corolla Hybrid tampil menggoda

PORT MELBOURNE – Sebagai mobil terlaris dunia, Toyota Corolla tak pernah berhenti berevolusi. Salah satu varian, Toyota Corolla Hybrid, pun kini menjadi lebih menggoda.

Toyota menyatakan new Toyota Corolla Hybrid, yang mengawinkan popularitas Corolla dengan dominasi Toyota di teknologi hybrid drive, menyajikan tingkat keiritan BBM impresif, handling gesit, nilai yang kuat serta harga tajam (kompetitif).

New Toyota Corolla Hybrid menghadirkan fitur-fitur yang fokus ke pengemudi (driver-focused features), di mana tidak akan Anda temui di Corolla tipe apapun. Ini dimulai dari handling, stabilitas dan kenyamanan yang diberikan oleh suspensi double wishbone.

Corolla Hybrid merupakan satu-satunya Corolla dengan rem yang dikontrol secara elektronik, cakram berventilasi depan lebih besar (296mm x 28mm), 3 drive modes (power, economy dan electric) serta tampilan hybrid display di instrument cluster.

Toyota menanam mesin bensin Atkinson Cycle 1.8-litre 4-silinder dan motor listrik. Total tenaga yang dihimpun 134 hp.

Mobil bertransmisi CVT ini membukukan konsumsi bensin teririt di kelasnya dengan 23,4 km/liter. Secara teori Toyota Corolla Hybrid menjelajah sejauh 1100 kilometer dengan modal bensin penuh.

Corolla Hybrid ZF diposisikan sebagai varian tertinggi yang dilengkapi oleh AC otomatis dual-zone, auto-levelling bi-LED headlamps, LED daytime running lamps, serta keyless smart entry dan ignition (menyalakan mesin).

Lokasi baterai masih di bawah jok belakang sementara volume bagasi dipertahankan 360 liter.

Untuk fitur-fiturnya berupa 7 airbag, reversing camera, stability and traction control, anti-skid brakes, roda alloy 16”. Anda bisa memilih salah satu dari 8 warna eksterior.

Harga Toyota Corolla Hybrid dimulai dari AUS$ 26990 atau setara Rp 265 juta.

Sekilas tentang Corolla

Toyota meluncurkan Corolla pertama kali pada tahun 1966. Hingga generasi ke-11 yang dijual saat ini, populasi Corolla mencapai 44 juta unit.

Kedatangan Toyota Corolla Hybrid ini diyakini akan menambah penjualan Toyota berbasis hybrid di seluruh dunia. Pabrikan asal Jepang tersebut dikabarkan telah menjual lebih dari sembilan juta unit kendaraan secara global.

Adapun Toyota Prius berada di puncak dengan penjualan lebih dari 3,7 juta unit. Toyota juga menawarkan Corolla Ascent Sport yang telah dilengkapi dengan navigasi satelit, SUNA live traffic updates dan Toyota Link connected mobility services.

Di Australia, Toyota Corolla menjadi mobil sedan terlaris dengan penjualan sekitar 1,35 juta unit. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Toyota Corolla Hybrid Tampil Menggoda


Komentar