Topcoat Bikin Bodi Mobil Mengilap Layaknya Kaca Share this
Workshop
Mode baca

Topcoat Bikin Bodi Mobil Mengilap Layaknya Kaca

Denny Basudewa
pada 28 August 2018

Foto: Topcoat hadir di Serpong

JAKARTA – Topcoat menghadirkan inovasi baru pada coating mobil dengan bahan Sapphire Serum.

Memiliki mobil dengan kondisi mengilap layaknya baru keluar pabrik, mungkin menjadi idaman semua orang. Guna menghadirkan kondisi tersebut, kini banyak bertebaran workshop yang menawarkan jasa coating atau lapisan kendaraan.

Topcoat merupakan salah satu workshop yang menawarkan lapisan untuk bodi kendaraan dengan kualitas terbaik. Bertempat di Ruko Mendrisio 2 Blok A-15 Boulevard Gading Serpong, Topcoat hadir sebagai jawaban atas kebutuhan para pemilik kendaraan di sekitar Serpong.

Sapphire Serum menjadi bahan utama dengan kekuatan hardness mencapai 9H+ 5Mohs dan memiliki sifat permanen terhadap permukaan cat kendaraan. Sehingga lapisan Topcoat diyakini mampu melindungi, menahan usia pemakaian, mempermudah perawatan dan meningkatkan nilai jual kendaraan.

“Bahan coating yang digunakan adalah senyawa kimia dari kaca sapphire berkualitas tinggi. Prosesnya dengan Nano German Technology, sehingga bodi kendaraan menjadi kilap yang ekstrim dan tahan gores dalam jangka waktu lama bahkan sampai bertahun-tahun “ ujar Christopher Sebastian, CEO Topcoat Indonesia.

Dikatakan bahwa Topcoat hanya membutuhkan 1 layer karena penggunaan bahan dasar tersebut di atas. Meskipun hanya 1 layer, namun lapisan ini memiliki tingkat kekerasan paling tinggi. Hal ini dibuktikan dengan adanya sertifikat dari SGS Test Lab yang telah diakui dunia.

Permukaan yang dilapisi Topcoat, mempunyai sifat antara lain Super Oleophobic, lapisan tidak mudah tertempel minyak (sisa tetesan bahan bakar minyak saat pengisian BBM), kotoran (kotoran burung, getah pohon), lumpur dan debu.

Super Hydrophobic yaitu lapisan permukaan menjadi anti air. Karena semua jenis cairan akan menggelinding jatuh seperti air di atas daun talas. Ini membuat permukaan tahan terhadap hujan extrem, cuaca panas sampai 700°C, bisa terus mengkilat sampai 1.000 kali proses pencucian dan jaminan bebas jamur. [Dew/Ari]


Komentar