Tips Melakukan Perawatan Mobil Pasca Poles Bodi Share this
Tips
Mode baca

Tips Melakukan Perawatan Mobil Pasca Poles Bodi

Denny Basudewa
pada 31 Mei 2018

Foto: Mobil yang sudah di coating

JAKARTA – Mobil yang telah dipoles juga membutuhkan perawatan berkala agar efek kilau pada kendaraan tidak mudah hilang.

Mobil yang baru keluar dari pabrik memang menawarkan sejumlah keunggulan, salah satunya adalah bodi yang berkilau. Namun jika tidak mendapatkan perawatan secara berkala, kilau tersebut perlahan tapi pasti akan hilang.

Dewasa ini banyak bertebaran bengkel yang menawarkan jasa detailing atau poles bodi mobil, hingga melapisi coating. Melalui tangan-tangan kreatif dan terampil, cat yang semula kusam dapat kembali cerah dan memancarkan keindahan seperti baru.

Meskipun sudah melakukan poles atau detailing pada kendaraan kesayangannya, konsumen masih perlu melakukan perawatan pada mobilnya tersebut. Hal ini guna mencegah efek kilap setelah poles tidak cepat hilang atau luntur.

Setelah melakukan detailing atau coating, pemilik kendaraan wajib menjalankan beberapa perawatan wajib, agar kondisi mobil tetap prima. Adapun langkah-langkah yang perlu dilakukan dan dihindarkan seperti di bawah ini :

- Setelah melakukan perawatan, selama 7 hari mobil diusahakan tidak terkontaminasi dengan bahan lain seperti air hujan yang tidak dikeringkan kembali. Hal ini guna mencegah terjadinya water spot baik di kaca maupun bodi kendaraan.

- Pemilik kendaraan juga diharamkan untuk membiarkan kotoran yang menempel pada bodi. Kandungan kotoran yang menempel di bodi dikhawatirkan akan merusak lapisan coating.

- Kendaraan yang sudah di coating atau poles wajib melakukan pemeriksaan rutin setiap 6 bulan. Hal ini dilakaukan untuk memastikan kondisi bodi tetap prima.

Finesse Auto Detailing

Perawatan Mobil Finesse Auto Detailing

Finesse Auto Detailing merupakan salah satu penyedia jasa poles dan coating mobil yang bertempat di jalan Meruya Ilir, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta barat. Bengkel ini menawarkan semua proses pengerjaan untuk mengembalikan pesona kendaraan seperti baru kembali.

Paket yang ditawarkan mencakup pada Finesse Signature Detailing dan Double Layer Crystal Coating By Camui Japan. Dalam paket ini sudah termasuk perawatan eksterior, interior, mesin, pelek dan kolong mobil. Selain dua paket di atas mereka juga menawarkan paket Paint Protection Film (PPF) yang bekerjasama dengan V-KOOL.

“Keunggulan kami adalah paint corecttion sama durability. Kami memberikan garansi selama dua tahun dengan catatan pemilik kendaraan melakukan perawatan rutin setiap enam bulan,” ucap Nicholas Kho, selaku pemilik Finesse Auto Detailing. [Dew/Ari]


Komentar