Tasia Lengkapi Layanan di Auto2000 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Tasia Lengkapi Layanan di Auto2000

Adi Hidayat
pada 15 Februari 2019

JAKARTA – Auto2000 melengkapi layanan mereka dengan meluncurkan Tasia, chatbot untuk melayani pelanggan Toyota selama 24 jam.

Menariknya, Tasia telah dibekali dengan kemampuan percakapan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan artificial intelligent (AI). Tasia juga sudah dibuat sedemikian rupa agar tata bahasanya lebih luwes sehingga pelanggan merasakan pengalaman yang lebih alami.

<related> “Tasia merupakan layanan digital berikutnya dari Auto2000 dan bertugas untuk memberikan kemudahan pada pelanggan dalam mengakses dan menikmati segala bentuk layanan yang disajikan,” tutur Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Saat ini Tasia mampu menjawab beberapa pertanyaan umum yang biasa dilontarkan pelanggan Toyota di Indonesia. Sebut saja pertanyaan seperti pembelian kendaraan dengan menampilkan katalog kendaraan.

Tasia juga mampu untuk memberikan Credit Simulation. Cukup ikuti petunjuk Tasia hingga pelanggan mendapatkan simulasi harga rujukan, jumlah uang muka atau down payment (DP) serta estimasi jumlah cicilan perbulan.

Sayangnya, tidak semua pertanyaan bisa dijawab oleh Tasia. Martogi menjelaskan bahwa saat ini kemampuannya masih terbatas sehingga masih diperlukan waktu untuk melakukan pengembangan agar bisa lebih maksimal dalam melayani konsumen.

“Pertanyaan seperti sisa waktu indent atau diskon kendaraan itu tidak bisa dijawab. Pertanyaan seperti itu masih harus ditanyakan langsung kepada sales Auto2000. Tetapi untuk menampilkan status kendaraan yang sedang diperbaiki, Tasia sudah bisa” terangnya.

Saat ini fitur Tasia juga telah disiapkan di aplikasi chat Whatsapp, termasuk aplikasi Auto2000 mobile. Ke depan, Tasia akan dikembangkan untuk ke kanal media sosial atau platform layanan digital Auto2000 lainnya. [Adi/Ari]


Komentar