Suzuki Raup Untung di Masa Pandemi dari Sektor Purnajual Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Raup Untung di Masa Pandemi dari Sektor Purnajual

Denny Basudewa
pada 10 Juli 2020

Foto: Suzuki Indomobil Motor

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatat kenaikan penjualan suku cadang dan aksesori selama masa Pandemi Corona.

Seperti diketahui, kondisi pandemi menyebabkan banyak kendaraan cukup lama tidak digunakan alias terparkir di dalam rumah. Lalu saat ini aktivitas masyarakat berangsur normal kembali. Hal ini dikatakan menyebabkan naiknya permintaan suku cadang.

Setidaknya keadaan ini digambarkan oleh Suzuki dengan adanya peningkatan penjualan suku cadang aksesori resmi. Hal ini dialami tidak hanya pada produk-produk Suzuki roda empat, roda dua bahkan Outboard Motor (OBM).

“Memasuki masa transisi dan recovery pandemi Covid-19 ini, total angka penjualan suku cadang Suzuki baik domestik dan ekspor di semua segmen di Juni 2020 mencapai angka 92 persen, jika dibandingkan dengan periode bulan yang sama tahun 2019, setelah sempat turun selama 3 bulan berturut-turut pada periode Maret – Mei 2020,” Ucap Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Selain bengkel resmi, aplikasi My Suzuki juga menjadi mengalami kenaikan penjualan. Tercatat jumlah transaksi telah kembali stabil di bulan Juni 2020, setelah sempat turun pada April dan Mei 2020.

“Memasuki masa transisi dan recovery pandemi Covid-19 ini, permintaan konsumen untuk suku cadang memang sudah mulai meningkat dan hampir kembali normal. Dibuktikan dengan total angka penjualan suku cadang Suzuki baik domestik dan ekspor di semua segmen di Juni 2020 mencapai angka 92 persen jika dibandingkan dengan periode bulan yang sama tahun 2019, setelah sempat turun selama 3 bulan berturut-turut pada periode Maret – Mei 2020,” jelas Christiana.

Dikatakan pada sesi press conference bersama FORWOT, Suzuki Home Service mengalami peningkatan cukup tinggi. Dalam tiga bulan terakhir, konsumen yang menggunakan Home Service Suzuki tidak hanya konsumen passenger saja, namun juga komersial. [Dew/Idr]


Komentar