New Suzuki Ertiga Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Rp 5 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Suzuki Ertiga Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Rp 5 Juta

Ary Dwinoviansyah
pada 10 April 2018

Foto: Fasilitas produksi Suzuki Ertiga di PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) di Cikarang, Jawa Barat.

JAKARTA - New Suzuki Ertiga yang konon bakal diluncurkan pekan depan sudah bisa dipesan dengan booking fee Rp 5 juta.

Santer dikabarkan Suzuki New Ertiga bakal diperkenalkan pertama kali di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Hal ini diakui salah satu tenaga penjualnya di bilangan Jakarta Barat. Berita menariknya adalah konsumen sudah bisa melakukan pemesanan.

"Kami sudah menginformasikan ke konsumen. Bagi yang berminat bisa memberikan booking fee sebesar Rp 5 juta," kata salesman tersebut kepada Otospirit.com, Selasa (10/4/2018).

Harga Suzuki New Ertiga memang belum diumumkan. Tapi, dia sudah memberikan ancar-ancar kepada calon pembeli mengenai down payment (DP).

"Untuk DP perkiraannya Rp 35 juta. Tentu nantinya akan ada paket-paket yang ditawarkan. Sedangkan harganya ada kenaikan dari Ertiga lama sekitar Rp 4 juta," terang pria ini belum mengetahui harga on-the-road (OTR) Suzuki New Ertiga.

Lebih lanjut, sumber kami ini mengatakan sudah membuka pemesanan sejak awal April 2018. Saat ini, dia pun sudah mengantongi delapan nama calon peminat Suzuki New Ertiga.

"Kebanyakan dari mereka adalah orang yang baru akan membeli mobil (first buyer). Tapi, mereka sampai tahu kalau Ertiga baru ini bentuknya akan lebih panjang dan desainnya juga baru. Sebagian lagi juga membandingkan dengan mobil buatan China. Tapi, salah satu yang meyakinkan mereka adalah kualitas mesin Suzuki Ertiga," paparnya sembari menyebut New Ertiga akan hadir dalam tiga varian (GA, GL dan GX).

Walau begitu, dia belum bisa memastikan kepada calon konsumen mengenai pengiriman unitnya. Menurutnya, semua akan diberitahukan lebih lanjut setelah peluncuran Suzuki New Ertiga dalam waktu dekat.[Ary/Ari]


Komentar