Laku Keras, Suzuki Ignis akan Diproduksi Lokal Share this
Berita Mobil
Mode baca

Laku Keras, Suzuki Ignis akan Diproduksi Lokal

Denny Basudewa
pada 19 Juni 2017

Foto: Suzuki Ignis Photo by : Arie Pras

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana memproduksi Ignis secara lokal, setelah produk terbarunya ini laku keras di pasaran.

Suzuki Ignis merupakan produk baru SIS yang tengah mendapat banyak perhatian dari masyarakat di Indonesia. Kendaraan yang diboyong utuh (CBU) dari India diklaim telah dipesan konsumen sebanyak 7.449 unit.

Menanggapi hal ini, Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran SIS mengatakan pihaknya terus mengamati penjualan Ignis. Keputusan untuk merakit Urban SUV tersebut secara lokal akan membuat popularitas kendaraan semakin baik.

“Untuk itu (merakit Ignis secara lokal) akan kami pertimbangkan lebih lanjut. Kami harus memikirkan benefit tambahan. Karena secara hitungan kasar, dengan hilangnya biaya pengiriman dan bea impor seharusnya jadi lebih canggih,” ujar Donny di Jakarta.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya harus menambahkan berbagai fitur tambahan, ketika memutuskan untuk merakit lokal Suzuki Ignis. Hal ini dilakukan guna memberikan kepuasan tambahan pada konsumen.

Ia mengatakan bahwa dengan dirakitnya sebuah produk secara lokal yang sebelumnya diimpor, harga jual kendaraan tersebut harus lebih mahal atau minimal sama, namun memiliki nilai lebih dari sebelumnya.

Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3.700mm, tinggi 715mm dan lebar 995mm dengan wheelbase 2.435mm. Dimensi ini membuat Suzuki Ignis mampu dengan mudah bermanuver di padatnya lalu lintas kota-kota besar di Tanah Air.

Suzuki Ignis Program Mudik Suzuki Photo by : Amos

Suzuki Peduli Mudik 2017 Kawal Pengguna Suzuki Pulang Kampung

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program ‘Suzuki Peduli Mudik 2017’ untuk mengawal para pemudik pulang ke kampung halaman.

Program ini berlangsung mulai 23 Juni - 2 Juli 2017 dan akan menyediakan 7 Titik Pos Siaga, 29 Bengkel Mobil Siaga serta 22 Bengkel Motor Siaga yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa hingga Bali. Program yang mengusung tagline “Siaga Melayani Anda” ini, merupakan program rutin tahunan purna jual Suzuki.

Dalam program “Suzuki Peduli Mudik 2017” ini, Suzuki akan bersiaga 24 Jam melayani pelanggan setianya dengan memberikan berbagai fasilitas yang telah disediakan, yaitu Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA), Layanan darurat Suzuki Emergency Roadside Assistance, dan fasilitas Pos dan Bengkel Siaga.

Pelanggan yang memanfaatkan fasilitas Pos Siaga 2017, akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati Ta’jil, makanan dan minuman, game console, TV Cable, tempat istirahat yang nyaman, souvenir dan free wifi  secara gratis . Sedangkan fasilitas yang ada di Bengkel Siaga 2017, yaitu tersedia snack  dan coffee corner, selain itu pelanggan juga akan mendapatkan souvenir.

Halo Suzuki Mobile Application, merupakan aplikasi baru yang ditujukan untuk membantu dan memberi kenyamanan untuk seluruh pelanggan Suzuki. Di dalamnya terdapat menu Suzuki Peduli Mudik untuk  membantu perjalanan mudik pelanggan. Pada menu ini, terdapat fasilitas permintaan teknisi & towing, rute & peta mudik, waktu solat, lokasi titik Pos & Bengkel Siaga, serta informasi umum lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, para pelanggan  dapat mengunduhnya melalui Play Store dengan kata kunci “Halo Suzuki”.

Halo Suzuki Technician Assistance, merupakan salah satu penambahan fasilitas dari PT. SIS untuk meningkatkan pelayanan siaga kepada para pemudik yang mengggunakan kendaraan Suzuki di tahun 2017 ini. Teknisi Suzuki akan memberikan panduan lisan melalui telepon, mengenai permasaahan yang terjadi di kendaraan pelanggan dengan batas pemahaman dan pengetahuan pelanggan. Namun, jika permasalahan tidak dapat diselesaikan, Halo Suzuki akan mengirim Teknisi dan Service Car ke lokasi pelanggan.

“Pada tahun ini, kami prekdisikan sebanyak 3.400 unit pemudik yang akan memanfaatkan program Suzuki Peduli Mudik 2017 ini. Setiap tahunnya kami terus melakukan evaluasi terhadap kebutuhan para pemudik. Kami berharap pelayanan yang kami berikan dapat menambah kenyamanan para pemudik,” Service Head PT. SIS, Riecky Patrayudha. [Dew/Ikh]


Komentar