Suzuki Akan Luncurkan 11 Produk Baru Tahun Ini Share this
Berita Mobil
Mode baca

Suzuki Akan Luncurkan 11 Produk Baru Tahun Ini

Denny Basudewa
pada 08 Maret 2018

Foto: Suzuki Burgman

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 mengatakan akan meluncurkan setidaknya 11 produk baru pada tahun ini.

Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS, mengatakan bahwa pada 2017 silam, pihaknya mencatatkan pencapaian luar biasa. Produk-produk unggulannya mendapat respon luar biasa dari masyarakat di Tanah Air. Dirinya menambahkan pihaknya tengah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi 2018.

“2017 merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini berkat penerimaan yang baik dari konsumen setia Suzuki. Pada 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan 11 pilihan produk baru, serta event-event menarik,” ucap Yohan dalam sambutannya di Jakarta (07/03/2018).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa segmen skuter matik (skutik) yang tengah populer di Indonesia tengah dipertimbangkan. Yohan mengindikasikan salah satu produk terbarunya nanti, merupakan jenis skutik.

“Ya memang kita melihat pangsa pasar motor jenis ini (skutik) cukup besar. Kita sudah menyiapkan senjata di segmen itu, kita lihat saja nanti ya,” jelasnya kemudian.

Suzuki sendiri sebenarnya telah memiliki jajaran motor jenis skutik di Indonesia. Namun beberapa model unggulannya kalah bersaing dengan pabrikan lain.

Menurut kabar yang berkembang, Suzuki tengah mengincar pasar skutik berkapasitas 150 cc. Di segmen ini, Yamaha Nmax masih jadi penguasa, meskipun di awal tahun mendapat gebrakan dari Honda PCX yang dirakit secara lokal.

Suzuki sejatinya memiliki skutik gambot yang berkapasitas 200 cc. Namun harga yang dipasarkan masih terlalu mahal karena merupakan barang impor.

Sayangnya Yohan tidak menjelaskan model lainnya yang akan diluncurkan pada tahun ini. [Dew/Ari]


Komentar