Stoner Lelang Baju Balap untuk Bantu Kebakaran Hutan Share this
MotoGP
Mode baca

Stoner Lelang Baju Balap untuk Bantu Kebakaran Hutan

Denny Basudewa
pada 27 Januari 2020

Foto: Casey Stoner

PHILLIP ISLAND – Casey Stoner melelang satu set baju balapnya saat masih berlaga di MotoGP, untuk membantu mengumpulkan dana dan akan disalurkan pada korban kebakaran hutan di Australia.

Baju balap yang akan dilelang oleh Stoner sendiri bukan sembarangan. Wearpack milik Stoner tersebut digunakan saat memenangkan balapan di Grand Prix Aragon atau MotoGP Amerika 2010 bersama Ducati.

Sebelumnya Jack Miller yang merupakan kompatriot Stoner, telah menyumbangkan helm untuk dilelang dan laku senilai Rp 166 juta. Hal inilah yang salah satu motivasi Stoner guna melakukan hal yang sama yakni berdonasi.

“Saya tidak bisa menyaksikan kebakaran hutan di sana (Australia) karena sedang berlibur di AS. Namun saya sangat bangga bagaimana dukungan dari internasional kepada negara kami, selama musibah ini terjadi,” ucap Stoner seperti dikutip Crash.

Stoner merasa sangat sedih ketika mengetahui adanya korban jiwa dengan adanya peristiwa kebakaran hutan di Australia. Terlebih daerah yang terkena imbasnya merupakan wilayah yang dekat dengan tempatnya tumbuh dan berkembang.

“Untuk pertama kalinya saya menyerahkan baju balap hasil kemenangan saya bersama Ducati. Nantinya baju tersebut akan dilelang dan hasilnya akan digunakan untuk membantu korban kebakaran hutan. Kami akan tetap kuat selama masa ini dan inilah yang kami lakukan,” jelas Stoner kemudian.

Baju balap atau wearpack milik Stoner yang akan dilelang sendiri sudah dibubuhi tanda tangan. Baju balap dengan merek Alpinestars akan menjadi barang buruan para kolektor, sekaligus ikut berpartisipasi dalam musibah yang dialami para korban kebakaran hutan di Australia. [Dew/Idr]


Komentar