Sports Car Tercepat Ferrari akan Melantai di Geneva Share this
Berita Mobil
Mode baca

Sports Car Tercepat Ferrari akan Melantai di Geneva

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 Februari 2017

Foto: Ferrari 812 Superfast dipercepat masuk Indonesia

MARANELLO - New Ferrari 812 Superfast yang dipersenjatai dengan mesin paling bertenaga yaitu V12 berlinetta dipastikan akan debut global di Geneva Motor Show 2017.

New Ferrari 812 Superfast memiliki dimensi panjang 4.657mm, lebar 1.971mm dan tinggi 1.276mm.

Membahas jantung penggeraknya, mobil dilengkapi mesin 6.5-liter V12 yang mampu menyemburkan tenaga 788 hp pada 8.500 rpm dan torsi 718 Nm pada 7.000 rpm. Mesin ini dibantu dengan transmisi otomatis 7-speed dual-clutch guna memberikan respon tercepat.

Klaim Ferrari, sports car ini mampu bergerak dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 2,9 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 340 kpj. Terdapat fitur Electric Power Steering (EPS), Side Slip Control (SSC) dan Virtual Short Wheelbase 2.0 (PCV) sebagai standar.

Mobil ini akan menjadi sports car paling bertenaga dan tercepat sepanjang sejarah produsen mobil asal Italia ini. Didesain dengan sangat sporty dan dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru diyakini akan menghidupkan kembali masa kejayaannya.

Tampilan eksteriornya didesain langsung oleh Ferrari Styling Center. Terdapat aksen-aksen sporty, mengusung sisi dinamis model fastback, desain roda terbaru, lampu depan full-LED dan desain air intake pada bonnet lebih berotot membuat tampilan depannya memberikan karakter sporty.

Pada bagian belakang terdapat desain lampu belakang terbaru dan spoiler terbaru. Sports car ini dipastikan akan lebih stylish, dinamis dan aerodinamis berkat adanya desain khusus pada bagian bawah body.

New Ferrari 812 Superfast juga akan hadir dengan warna baru yaitu Rossi Settanta. Warna ini merupakan warna spesial yang menandai ulang tahun Ferrari ke-70 tahun.

Interior sports car ini terlihat lebih ekstrim dan lebih nyaman. Terdapat beberapa elemen baru pada kabin guna memberikan kesan nyaman.

Penasaran? Tunggu kedatangannya di Geneva Motor Show 2017 pada 9-19 Maret mendatang. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Sports Car Tercepat Ferrari akan Melantai di Geneva


Komentar