Sports Car Pertama Tata Motors di Geneva Motor Show 2017 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Sports Car Pertama Tata Motors di Geneva Motor Show 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 08 Maret 2017

Foto: Sports car pertama Tata Motors

GENEVA - Tata Motors ambil bagian dalam acara Geneva Motor Show 2017 dengan membuka selubung sports car Racemo. Mobil ini merupakan konsep mobil pertama yang dipamerkan oleh anak perusahaan Tata Motors, TAMO Racemo.

TAMO Racemo merupakan sports car 2-seater bergaya coupe yang memadukan konsep desain khas Italia dan India.

"Kami meluncurkan sub-brand TAMO sebagai jawaban akan permintaan teknologi baru, model bisnis dan kerjasama. Racemo merupakan inovasi pertama TAMO dan menunjukkan sisi emosional kami. Ini merupakan langkah baru menuju masa depan," tutur Guenter Butschek, CEO Tata Motors.

TAMO Racemo didesain Tata Motors Design Studio yang berlokasi di Turin, Italia. Kehadirannya di sana sekaligus mematenkan chassis terbaru hasil rekayasa Tata Motors yaitu MoFlex Multi-Material Sandwitch (MMS).

MMS merupakan chassis terbaru yang mengutamakan kekuatan, stabil dan ringan. Tata Motors meyakini struktur baru ini akan menjadi lumrah di line up sports car Tata Motors.

"Style dan desainnya akan memberikan pengalaman dan teknologi baru, Racemo merupakan bukti pengembangan karakter konsumen yang telah menjadi salah satu dengan gaya hidup digital. Sports car ini juga akan menjadi solusi terbaik berkat penampilan baru dan menunjukkan visi misi Tata Motors," tambah Guenter.

Racemo telah dipersenjatai dengan mesin bensin 1.2-liter turbocharged tiga-silinder yang mampu menghasilkan tenaga 187 hp dan torsi 210 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed.

Klaim Tata Motors, sports car ini dapat menempuh 0-100 kpj waktu kurang dari 6 detik. Beberapa fitur andalan yaitu lampu depan Bi-LED, electric power assisted steering dan airbag untuk penumpang dan pengemudi.

Sports car ini juga menjadi mobil 'phygital' pertama hasil di mana memiliki koneksi dengan dunia digital baik itu secara fisik maupun non-fisik. TAMO Racemo telah dilengkapi dengan beberapa fitur digital, antara lain cloud computing, analytics, geo-spatial dan GPS. Fitur-fitur tersebut diyakini dapat memberikan pengalaman terbaik untuk melakukan hubungan antara manusia dan mesin.

TAMO Racemo juga menghadirkan games street car Racemo + yang merupakan sebuah game interaktif yang mengadaptasi game Microsoft Forza Horizon 3. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Sports Car Pertama Tata Motors di Geneva Motor Show 2017


Komentar