Smart 2020 Tampil Lebih Sporty Share this
Mobil Baru
Mode baca

Smart 2020 Tampil Lebih Sporty

Ahmad  Richad
pada 28 Januari 2020

STUTTGART — Daimler resmi mengenalkan smart generasi terbaru dengan model Fortwo dan Forour 2020, mobil mungil ini memiliki desain elegan dan lebih sporty.

“Smart baru ini sangat sederhana. Dan kami merancang identitas Smart dengan memiliki kekhasannya tersendiri,” kata Gorden Wagener, Chief Design Officer Daimler AG.

smart baru ini terinspirasi dari detail ikon smart generasi pertama. Dengan grille depan yang berbentuk V dan lampu headlamp full-LED membuat tampilan smart terlihat lebih sporty dan progresif.

Untuk interiornya, Daimler mengklaim smart fortwo dan forfour memiliki ruang yang lebih luas dari mobil lainnya dan dibekali sistem multimedia terbaru berukuran 8,0 inci. Layar ini juga bisa diterintegrasikan dengan Ponsel penggunanya.

Mobil ini juga telah disematkan sistem Remote -  Infinitely melalui aplikasi Smart EQ control, pengemudi dapat mengetahui dimana lokasi kendaraannya terparkir, dan juga dapat mengaktifkan beberapa perangkat mobil dari jarak jauh. Serta aplikasi ini juga dapat membantu pengemudi untuk mengetahui kondisi baterai kendaraannya.

Baterai lithium-ion berkapasitas 17,6 kWh mampu menggerakkan mobil sejauh 159 kilometer. Motor listrik melepaskan tenaga 60 kW / 82 HP dan torsi 160 NM, dengan tenaga yang besar itu smart mampu berakselerasi dari 0 sampai 60 km hanya dalam waktu 4,8 detik saja.

Baterai smart sudah dibekali sistem pengisian daya cepat, dengan charger on-board 22 kW untuk mengisi daya dari 10 persen sampai 80 persen hanya memerlukan waktu kurang dari 40 menit.

Sampai berita ini dibuat pihak Daimler belum memberikan keterangan resmi mengenai berapa harga mobil mungil bermesin listrik ini. [Ric/Idr] 


Komentar