Teknologi Masa Depan Mazda SKYACTIV-VEHICLE DYNAMIC Share this

Teknologi Masa Depan Mazda SKYACTIV-VEHICLE DYNAMIC

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Juli 2016

Foto: Teknologi baru Mazda untuk masa depan

HIROSHIMA - Mazda Motor Corporation telah meluncurkan SKYACTIV-VEHICLE DYNAMIC yang merupakan teknologi motion control generasi terbaru. Seri pertama G-Vectoring Control akan ditemui pada new Mazda3.

Sebagai salah satu bagian dari seri SKYACTIV, teknologi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMIC memberikan integrasi kontrol dari mesin, transmisi, chassis dan body. Penambahan teknologi dan peningkatan kualitas ini bertujuan untuk memberikan koneksi lebih dari pengemudi dengan kendaraannya.

G-Vectoring Control (GVC) yang merupakan teknologi pertama dari SKYACTIV-VEHICLE DYNAMIC hasil dari tim Mazda dalam mengembangan filosofi dan ide dalam menggunakan mesin untuk menambah performa chassis.

Ini merupakan teknologi sistem kontrol pertama di dunia untuk memberikan variasi torsi mesin dalam merespon kemudi untuk menghasilkan kontrol kecepatan lataral dan longitudinal serta mengoptimalkan beban vertikal pada masing-masing roda agar lebih halus dan gerak kendaraan lebih efisien.

Dengan memaksimalkan beban di setiap roda mempermudah kendaraan sesuai dengan keinginan pengemudi. Sistem traksi dipastikan sangat luar biasa karena dalam proses pengembangannya terispirasi dari kepercayaan diri dan membuat aktivitas berkendara lebih senang.

Sebagai opsi tambahan, GVC memberikan peningkatan yang signifikan pada handling dan stabilitas pada jalanan basah, bersalju dan tidak rata.

Kelebihan GVC memberikan banyak keuntungan kepada pengemudi dalam segala kondisi lalu lintas dari macet, jalan bebas hambatan, cuaca buruk dan manuver darurat. Sebagai tambahan, sistem ini sangat serbaguna dan mudah beradaptasi di semua model kendaraan. [Amo/Ikh]

GVC


Komentar