New Mazda3 Menawarkan Fitur G-Vectoring Control Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mazda3 Menawarkan Fitur G-Vectoring Control

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 Oktober 2016

Foto: New Mazda3

LEVERKUSEN - Sejak diluncurkan pada Juni 2003, Mazda3 telah berhasil mencatat angka produksi lebih dari 5 juta unit. Untuk mendongkrak penjualan Mazda3, pabrikan Jepang tersebut meluncurkan new Mazda3 yang lebih canggih.

Mazda3 telah menjadi tulang punggung penjualan Mazda, tercatat hampir sepertiga angka penjualan Mazda berasal dari Mazda3 dan telah dijual Eropa, ASIA dan Amerika.

Untuk model terbaru Mazda3 kini mengadopsi G-Vectoring Control di balik desain KODO - Soul of Motion yang telah menjadi ciri khas Mazda di dunia. Fitur baru G-Vectoring Control ini berlaku untuk model sedan dan hatchback termasuk tipe hybrid. Dan ini belum termasuk teknologi SKYACTIV.

Mazda3 2017 tetap menawarkan filosofi Jinba Ittai yang dipakai Mazda saat merancang mobil-mobilnya. Jinba Ittai sendiri adalah persatuan antara pengemudi dan mobilnya (driver-and-car-as-one ethos).

Di bagian luar, mobil terlihat sangat dinamis. Desainer Mazda berhasil menciptakan tampilan tiga dimensi pada eksteriornya. Guna mengejar kata mewah, new Mazda3 dilengkapi front fog light bezel terbaru, teknologi headlamp LED dan lingkar roda 18". Ubahan lain pada kaca spion samping yang tersedia wraparound turn indicators, sementara versi hatchback memiliki bumper belakang baru.

Pilihan warna eksterior kian banyak. Mazda menyediakan 9 pilihan warna termasuk warna Eternal Blue Mica dan dua warna spesial yakni Sonic Silver dan Machine Grey Premium Metallic. Tersedia warna unik Soul Red Metallic paint dan Machine Grey Premium Metallic yang dibuat melalui proses TAKUMINURI.

Interiornya dibuat lebih nyaman dan mewah dengan sejumlah pembaruan yang mencakup panel switch pada pintu pengendara untuk mengoperasikan sejumlah fitur-fitur di mobil, desain doortrim baru. Mazda3 2017 juga telah tersimpan electric parking brake yang bisa diaktifkan lewat tombol pada konsol tengah, kemudi dibalut kulit lembut dengan fitur penghangat.

Fitur standar lain adalah teknologi Mazda i-ACTIVSENSE, Advanced Smart City Brake Support (Advanced SCBS) dan Smart Brake Support (SBS) systems, dan new Traffic Sign Recognition (TSR) function. Fitur Advanced SCBS bekerja pada kecepatan di bawah 80 kpj, dan fitur SBS bisa berfungsi pada kecepatan di bawah 160 kpj.

Mazda3 2017 tersedia pilihan mesin turbodiesel 1.5-liter tenaga 105 hp dan mesin bi-turbo diesel 2.2-liter 150 hp. Sementara mesin bensin 1.5-liter 100 hp, 2.0-liter tenaga 120 hp dan 2.0-liter tenaga 165 hp. [Ikh]


Komentar