Rossi Optimis Dapat Mengikuti MotoGP Italia 2017 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Optimis Dapat Mengikuti MotoGP Italia 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Juni 2017

Foto: Valentino Rossi

MUGELLO - Valentino Rossi optimis dapat mengikuti MotoGP Italia 2017 meski belum 100 persen pulih dari cedera akibat kecelakaan saat berlatih motocross beberapa waktu lalu.

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP ini telah menjalani proses pemulihan di rumah sakit Ospedale Infermi di Rimini setelah insiden tersebut terjadi. Menurut hasil tes medis, VR46 mengalami cedera abdominan dan mild chest atau bagian dalam di perut dan dada.

Sehari setelah insiden, The Doctor diperbolehkan keluar dari rumah sakit untuk proses penyembuhan. Rossi yakin mampu bertanding di MotoGP Italia 2017 berlangsung di Sirkuit Mugello untuk membalaskan dendamnya kepada Vinales yang telah berhasil memenangkan balapan di Le Mans.

“Sayang sekali saya mengalami insiden ketika berlatih motocross. Rasa sakit masih sering terasa namun kondisi saya semakin membaik setiap harinya sehingga saya dapat bertanding di Mugello,” tutur Rossi.

Rossi merasa sangat bersemangat untuk menghadapi balapan yang akan digelar di akhir pekan ini dan berusaha dengan maksimal untuk bangkit dari cedera. Ia mengakui tahap pemulihan dirasa sangat sulit namun VR46 tetap semangat dalam menjalaninya.

“Kemarin saya sudah melakukan check-up medis dan saya mendapatkan izin untuk balapan. Saya memberikan yang terbaik di Sirkuit Mugello,” tambah Rossi.

Massimo Meregalli selaku tim manager Movistar Yamaha MotoGP juga mendukung keputusan Valentino Rossi dan terus melihat perkembangan kondisi pembalap andalannya setiap hari.

“Ini merupakan akhir pekan sangat penting bagi Rossi. Sayang sekali kami mengalami insiden motocross minggu lalu, namun dia berhasil mengatasinya. Rossi sangat termotivasi untuk mengikuti balapan di kampung halamannya. Dengan kondisi yang semakin membaik, kami yakin dia dapat mengikuti seri ini,” tutup Meregalli. [Amo/Ikh]


Komentar