Rossi-Vinales Memiliki Peluang Juara Sama Besar Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi-Vinales Memiliki Peluang Juara Sama Besar

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Oktober 2017

Foto: Sesi latihan Rossi di Motegi

MOTEGI - Yamaha Movistar tetap yakin Valentino Rossi dapat membalikkan keadaan meski Maverick Vinales memiliki peluang lebih besar di musim MotoGP 2017.

Menjelang berlangsungnya MotoGP Jepang 2017, Rossi yakin dapat kembali memberikan perlawanan sengit kepada Marquez, Dovizioso bahkan Vinales. Klasemen sementara, Marquez berada di puncak klasemen dengan selisih 16 poin dengan Dovizioso dan 28 poin dengan Vinales.

“Situasi seperti ini sangat menarik karena ketiga pemenang di seri sebelumnya merupakan pembalap kedua dan mungkin dapat membantu pembalap utama untuk dapat meraih gelar juara musim ini. Jadi kita tunggu saja,” tutur Valentino Rossi, pembalap Yamaha Movistar MotoGP.

The Doctor juga mengungkapkan bahwa pihak Yamaha tidak ada keinginan sama sekali untuk membuatnya membantu Vinales. Yamaha Movistar yakin pembalap nomor satunya ini masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Sang juara dunia 9 kali ini berhasil kembali menunjukkan kemampuannya dengan menempati posisi kelima di MotoGP Aragon 2017 setelah mengalami cedera parah di bagian kaki. Meski masih menjalani masa pemulihan, VR46 tetap yakin dapat memberikan performa terbaik pada Jumat malam nanti.

“Kondisi kaki saya semakin baik. Saya telah bekerja keras selama seminggu ini, di mana ini sangat penting karena setelah balapan di Aragon rasa sakit kembali terasa. Saya tidak yakin 100 persen dan ketika sesi latihan saya harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Tetepi terasa sangat baik. Tidak buruklah,” tambah Rossi.

The Doctor akan kembali menggunakan tombol rem di stang motor untuk mengaktifkan rem belakang. Sistem pengereman melalui tombol pada batang kemudi motor berhasil membuat pembalap asal Italia ini menunjukkan performa baik di Aragon.

Sejak sesi latihan, Sirkuit Motegi terus dilanda cuaca buruk yang membuat lintasan sangat basah dan sulit untuk ditaklukkan. Rossi pun merasa khawatir dengan kondisi cuaca di seri kali ini.

“Jika nanti hujan deras, balapan kali ini sangat disayangkan karena balapan di sirkuit ini sangat seru ketika kondisi kering. Tahun lalu, saya berhasil menunjukkan performa yang baik meski hujan melanda di Motegi. Tahun ini saya berharap agar cuaca cerah,” tutup Rossi. [Amo/Ikh]

Sumber: Crash.net


Komentar