Rossi Crash dan Tak Melanjutkan Balapan Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Crash dan Tak Melanjutkan Balapan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 16 Oktober 2016

Foto: Rossi Crash di sirkuit Motegi Jepang

MOTEGI - Valentino Rossi mengalami crash di sirkuit Motegi Jepang 2016 dan tak bisa melanjutkan balapan. Pebalap asal Italia itu terjatuh di tikungan 10 saat balapan baru 7 lap. Rossi terjatuh saat mengejar Marc Marquez sebagai pemimpin lomba.

Setelah terjatuh, Rossi mencoba berdiri dan berusaha kembali menunggangi motor miliknya. Ia memutuskan kembali ke pit stop, namun sayang The Doctor -julukan Rossi- diputuskan tak bisa kembali ke sirkuit.

Pada awalnya, Rossi menjalan start yang baik. Pebalap paling senior itu berada di posisi ke empat. Kemudian Rossi naik ke posisi tiga, di belakang Lorenzo dan Marquez. Di lap kedua Rossi berhasil menyalip Marquez, namun sayang Rossi melebar dan Marquez berhasil mempertahankan posisinya.

Lalu Rossi mencoba kembali menyalip The Baby Alien -julukan Marquez-, dan lagi-lagi Marquez berhasil mengandaskan niat Rossi merangsek di posisi dua.

Di lap keempat, Marquez berhasil menyalip Lorenzo. Sementara Rossi di posisi ketiga juga hendak mencoba menyalip rekan setimnya di Yamaha itu yang berada di depannya. Rossi terus menekan Lorenzo.

Tak seberapa lama, Rossi pun berhasil mengambil posisi kedua. Berada tepat di belakang Marquez, Rossi berusaha mengejar pebalap Repsol Honda Marquez.

Perkara pun terjadi, Rossi crash di tikungan kesepuluh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Insiden ini membuat Marquez nyaman memimpin jalannya balapan di depan Lorenzo.

Perburuan juara dunia bagi Rossi pun berakhir. Sementara angan-angan memberi kemenangan Yamaha di markasnya pun kandas. [Ikh]


Komentar