Ribuan Biker Serbu Pabrik Moto Guzzi Share this
Berita Motor
Mode baca

Ribuan Biker Serbu Pabrik Moto Guzzi

Denny Basudewa
pada 16 September 2016

Foto: Para penggemar kunjungi pabrik Moto Guzzi

MANDELLO – Ribuan pengguna biker menyerbu pabrik dan museum Moto Guzzi di Mandelo, Italia.

Sudah menjadi tradisi Moto Guzzi setiap tahunnya untuk melakukan open house setiap perayaan hari jadinya. Pada peringatan 95 tahun Moto Guzzi tepat bulan ini, mereka mengundang sekitar 25 ribu penggemar dan pengguna sepedamotor Italia tersebut dari seluruh dunia.

Hal ini diklaim mencetak rekor dunia, karena sudah bisa dipastikan ribuan motor Moto Guzzi datang dari Eropa, Australia, China, Jepang, dan Amerika Serikat. Di sana, para pengunjung dihibur oleh konser musik, street food dan test drive produk terbaru mereka.

Mereka mengakui jika telah menyiapkan 700 unit sepedamotor dari berbagai tipe seperti, V7II (Stone, Racer, Special, Stornello), California 1400 SE Touring, Eldorado, Audace, V9 STI Bobber dan Roamer. MGX-21 menjadi bintang pada acara ini. Sepedamotor sensasional ini tampil perdana di Sturgis Motorcycle Rally Agustus silam.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, lokasi yang menjadi favorit para pengunjung adalah tempat perakitan. Para pengunjung sangat tertarik untuk melihat langsung tempat sepedamotor ikonik tersebut dilahirkan.

Tempat kedua yang juga menjadi favorit pengunjung adalah museum bersejarah yang menempatkan 150 unit kendaraan. Di sana, unit pertama yang ikut kejuaraan Grand Prix yakni MGS-01 dan Normale buatan 1921 selalu menjadi pusat perhatian. [Dew/Ikh]


Komentar