Moto Guzzi MGX-21 Mulai Sesaki Pasar Motor Cruiser AS Share this
Motor Baru
Mode baca

Moto Guzzi MGX-21 Mulai Sesaki Pasar Motor Cruiser AS

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 10 Agustus 2016

Foto: Moto Guzzi MGX-21

STURGIS - Moto Guzzi MGX-21 resmi dijual di Amerika Serikat. Motor bergenre cruiser ini masuk dalam sebuah acara legendaris di Sturgis, Dakota Selatan.

Kehadiran Moto Guzzi MGX-21 ini mendapat perhatian para pecinta motor cruiser karena motor ini dirancang dengan struktur rangka panjang, cat hitam doff dan sedikit menambahkan warna merah pada kepala mesin, ujung sepatbor depan dan kaliper rem.

Amerika Serikat menjadi negara tujuan pabrikan motor asal Italia tersebut karena negara 'adidaya' ini menjadi negara terbesar di dunia untuk sepedamotor jenis cruiser. Dengan ini nama Moto Guzzi akan kian kuat keberadaannya di AS.

Konsep motornya pertama kali mejeng di EICMA 2014. Klaim pabrikan, motor ini hasil modifikasi dari California 1400 yang sama-sama berjenis cruiser.

Moto Guzzi MGX-21 Moto Guzzi MGX-21 hasil modifikasi California 1400

Moto Guzzi MGX-21 kaya teknologi pada mesin penjelajah 1.400cc V-Twin yang dibangun di Mandello del Lario. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 96hp di 6.500 rpm dan torsi 120Nm di putaran mesin 2.750 rpm.

Pada bagian body tersimpan sejumlah bahan serat karbon. Tak cuma body-nya, kedua roda 21" terbuat dari bahan serat karbon, dan kemudian terpajang angka 21 pada namanya di mana diambil dari diameter roda depan.

Kenikmatan berkendara kian tinggi berkat teknologi electronic riding support systems, yang sudah digunakan pada motor-motor lansiran Moto Guzzi.

Ini adalah representasi nyata dari kemampuan Moto Guzzi untuk membuat sepedamotor otentik yang unik, handmade dan ketat dalam setiap proses produksi. Moto Guzzi MGX-21 menampilkan ciri khas pabrikan sejak memulai usahanya ada 1921. [Ikh/Idr]


Komentar