Moto Guzzi V85 TT Versi Massal Lahir di EICMA 2018 Share this
Motor Baru
Mode baca

Moto Guzzi V85 TT Versi Massal Lahir di EICMA 2018

Ary Dwinoviansyah
pada 09 November 2018

MILAN - Moto Guzzi V85 TT ini akhirnya lahir sebagai produk massal di EICMA 2018 setelah sebelumnya dipamerkan sebagai prototipe di gelaran serupa tahun lalu.

Penantian khalayak terhadap motor adventure ini baru saja diungkap. Apalagi, Moto Guzzi V85 TT ini digadang menjadi pemain baru yang patut diwaspadai kompetitor. Dimulai dengan gaya desain retro yang terinspirasi dari motor a la rally dakar di tahun 1980-an.

Ditunjang pula dengan penggunaan masin V-Twin berkapasitas 853 cc. Mereka mengklaim mesin ini menggunakan perangkat baru dan berbeda dengan mesin V9 milik Moto Guzzi terdahulu.

Sebut saja crankshaft baru piston dan rods lebih ringan 30% dari model sebelumnya hingga intake valves berbahan titanium. Makanya, motor ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 80 hp. Ditambah lagi, produsen juga sudah menyematkan tiga mode berkendara (Road, Rain dan Off-road) serta perangkat rem ABS dan tranction control.

Moto Guzzi V85 TT pun melakukan pengembangan lain untuk menunjang kenyaman berkendara. Sebut saja pengaplikasian sasis, penambahan ground clearance, swing arm aluminum yang mengurangi bobot tubuhnya secara signifikan, hanya 229 kg.

Pabrikan asal Italia juga memasangkan dua unit suspensi depan dengan fork up side down (USD) berdiameter 41 mm dan monoshock. Kedua bagian ini juga bisa disetel preload dan rebound-nya.

Tapi, harga Moto Guzzi V85 TT ini belum juga dirilis pada gelaran otomotif tersebut. Di booth mereka, Moto Guzzi juga menggelar line up aksesoris pendukung produk baru Piaggio Group itu. [Ary/Ari]


Komentar