Peugeot Pasarkan Pick Up Dengan Basis Nissan Navara Share this
Mobil Baru
Mode baca

Peugeot Pasarkan Pick Up Dengan Basis Nissan Navara

Denny Basudewa
pada 24 Juni 2017

Foto: Peugeot pick up

PARIS – Peugeot meluncurkan pick up double cabin yang berbagi platform dengan Dongfeng dan Nissan Navara D22 untuk menyasar pasar Afrika.

Mobil lima-penumpang ini merupakan produk Dongfeng Rich, hanya diganti emblemnya. Menariknya, Dongfeng Rich sendiri merupakan kendaraan yang dikembangkan dari basic Nissan Navara D22 yang pertama kali dikenalkan pada 1997.

Untuk diketahui, sejak 2014, pabrikan mobil asal China Dongfeng mengakuisisi 13 persen saham Peugeot sejak 2014. Brand asal Perancis ini bukanlah yang pertama kalinya bermain di segmen pick up. Peugeot menghentikan produksi pick up 504 pada 2005 dan keluar dari pasar Nigeria.

Pihak Peugeot menyatakan bahwa produk terbarunya ini, dikembangkan guna memberikan kebutuhan konsumen akan kendaraan yang tangguh dengan kemampuan 4X4. Peugeot Pick up sendiri dikatakan mudah digunakan di seluruh kondisi jalan. Selain itu kendaraan ini juga mudah untuk dirawat.

Peugeot mengincar 10 persen dari pasar pick up kawasan Afrika Utara dan Afrika Barat. Adapun di kawasan ini sekitar 56 ribu kendaraan jenis pick up kompak beredar di pasar Afrika. Jenis mesin diesel dan transmisi 4X4 mendominasi segmen pick up hingga 92 dan 77 persen.

Peugeot Peugeot Pick up

Peugeot Pick up menggunakan mesin turbo diesel 2.5-liter common rail mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 115 hp dan torsi 280 Nm. Kendaraan ini ditawarkan dengan memiliki satu pilihan transmisi yakni manual lima-percepatan.

Fitur yang ditawarkan adalah radio dengan fungsi pemutar CD dan slot USB di dalam layar monitor LCD. Untuk faktor keselamatan mobil ini menyajikan rem ABS, EBD, sensor parkir belakang dan airbag untuk pengemudi dan penumpang.

Kemewahan pada Peugeot Pick up ditonjolkan dengan hadirnya fitur AC, jendela dan spion yang dapat dikontrol secara elektris. Disebutkan bahwa bak mobil ini dapat memuat barang hinga 815 kg. Peugeot Pick up akan mulai dipasarkan di benua Afrika pada September 2017. [Dew/Ikh]


Komentar