New Peugeot 308 Bertabur Teknologi Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Peugeot 308 Bertabur Teknologi

Denny Basudewa
pada 05 Mei 2017

Foto: New Peugeot 308 (Foto: Dok. Peugeot)

PRANCIS – New Peugeot 308 menggunakan mesin dan bertabur teknologi baru setara Peugeot 3008.

Brand asal Prancis tersebut kembali melanjutkan sejarah panjang kesuksesan model 308. Generasi terbaru Peugeot 308 dirancang dengan desain eksterior nan impresif dengan mengedepankan keseimbangan pada sebuah kendaraan hatchback.

Peugeot menawarkan enam model unggulan seperti Access, Active, Allure, GT Line, GT dan GTi. Ubahan paling terlihat pada bagian grille dan terdapat logo singa (ikon Peugeot) yang dikelilingi list berlapis chrome.

Bagian paling mencolok lainnya adalah lampu utama yang mengesankan layaknya tatapan tegas dan sangar. Sementara lekukan body mobil ini semakin mempertegas aura dinamis pada kendaraan tersebut.

Peugeot mengandalkan teknologi paling baru pada generasi kedelapan dari 308. Hatchback ini disematkan fitur Active Safety Brake dan Active Lane Departure Warning yang menjamin keamanan berkendara.

Selain itu, new 308 merupakan model pertama dari PSA Group yang menggunakan Cruise Control dan memiliki fungsi menghentikan laju kendaraan ketika sensor di bagian depan membaca ada sebuah benda menghalangi lajunya.

Guna memudahkan pengemudi ketika parkir, new Peugeot 308 dijejali kamera belakang yang memilki sudut hingga 180 derajat. Fitur tersebut juga didukung Park Assist function sehingga konsumen tetap nyaman ketika memarkirkan kendaraannya.

New Peugeot 308 memaksimalkan teknologi konektivitas tinggi. Contohnya pada Peugeot i-cockpit mobil tersebut telah terdapat fungsi mirroring yang tersambung melalui perangkat smartphone berbasis Android dan iOS. Pengguna mobil ini juga dibekali perangkat navigasi dari TomTom, sehingga bisa menghidari kemacetan khas Ibukota.

Berbicara mengenai mesin, new Peugeot 308 menggendong jantung pacu turbo-diesel 2.0-liter BlueHDi 180 (standar Euro 6) yang dikembangkan dengan perusahaan asal Jepang Aisin. Kerjasama ini juga menghasilkan transmisi otomatis 8-speed.

Pilihan sumber tenaga lainnya yakni tiga silinder berkapasitas 1.2-liter bensin yang diklaim rendah emisi gas buang. [Dew/Ikh]


Komentar