Peserta Nissan GT Academy Tembus 22 Ribu Share this
Berita Mobil
Mode baca

Peserta Nissan GT Academy Tembus 22 Ribu

Denny Basudewa
pada 19 Agustus 2016

Foto: Budi Nur Mukmin berpose dengan Brand Ambassador Nissan GT Academy

TANGERANG - Program Nissan GT Academy 2016 sukses menembus target 20 ribu peserta di GIIAS 2016.

Program dari PT Nissan Motor Academy (NMI) ini diselenggarakan sejak Juli 2016. Antusiasme masyarakat untuk menjadi pembalap profesional tersebut, menghasilkan cerita unik selama proses seleksi peserta di setiap kota.

NMI sendiri menggelar roadshow di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya untuk menyeleksi peserta kompetisi tersebut. Di beberapa daerah, NMI bahkan kebanjiran peserta sehingga memaksakan penambahan durasi acara.

"Khususnya pada hari Minggu, kami meminta tambahan waktu operasional 30-45 menit. Antusiasme tinggi dari masyarakat memberikan kami semangat untuk terus menyajikan Innovation That Excites," ungkap Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy NMI.

Cerita unik peserta Nissan GT Academy 2016 terjadi saat roadshow di Yogyakarta dan Surabaya. Di mana turis yang sedang berkunjung, sempat mencoba kompetisi balap virtual tersebut. Turis asing tersebut dipersilakan untuk bermain, namun catatan waktu mereka tidak dihitung. Hal ini dikarenakan kompetisi tersebut dikhususkan untuk warga negara Indonesia.

Cerita unik lainnya adalah saat salah satu peserta dari Yogyakarta bernazar untuk menggunakan sarung keliling mall apabila berhasil tembus 20 besar.

“Peserta tersebut gigih mencoba sejak event pertama digelar pada Rabu, 3 Agustus 2016 dan pada Sabtu, 6 Agustus dia berhasil masuk 20 besar dan segera mengganti celananya dengan sarung,” ungkap Budi.

Peserta yang mengikuti proses seleksi Nissan GT Academy 2016 juga datang mewakili berbagai daerah di Indonesia, bahkan di luar empat kota tempat diadakannya seleksi, seperti provinsi Bangka Belitung dan Riau. Selain itu berdasarkan catatan, terdapat juga peserta dengan usia paling tua yaitu 64 tahun yang berpartisipasi di Nissan GT Academy 2016.

“Kami menyambut baik hasil jumlah peserta yang saat ini telah mencapai angka 22.000 lebih, bahkan sebelum proses seleksi Nissan GT Academy 2016 ditutup pada hari terakhir GIIAS 2016. Kami optimis dapat merekrut lebih banyak peserta lagi dan berharap akan ada rekor baru pada detik-detik menjelang penutupan,” ungkap Budi.

Sementara itu, Diandra Guatama selaku Brand Ambassador Nissan GT Academy 2016 menuturkan sudah tidak sabar untuk segera bertemu dengan 20 finalis. Ia juga ingin segera berbagi teknik balap dengan para finalis. [Dew/Ikh]


Komentar