Pertamina & IBCC Jelajah Sejarah & Lestarikan Alam Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina & IBCC Jelajah Sejarah & Lestarikan Alam

Indra Prabowo
pada 05 Agustus 2019

JAKARTA – Menjelang perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia, PT Pertamina (Persero) bersama Indonesia Black Car Community (IBCC) menggelar "Rolling Thunder Wisata Merah Putih 2019”, kemarin (4/8).

Rolling thunder tersebut merupakan Jelajah sejarah kemerdekaan Republik Indonesia ini dikemas dengan konsep fun, family and humanity. Titik start di kantor Pertamina MOR (Marketing Operation Regiion) III di Jl. Kramat Raya – Jakarta Pusat dan berakhir di Rengasdengklok, Karawang.

“Kegiatan ini diikuti sekitar 100 mobil berwarna hitam dari komunitas IBCC untuk mengenang kembali peristiwa Rengasdengklok. Tidak ada kemerdekaan, jika tidak ada peristiwa Rengasdengklok. Ini menjadi sarana edukasi bagi para anggota IBCC dan anak-anak kami yang ikut touring,” kata Agus Supratikno, ketua umum IBCC.

Tidak hanya edukasi sejarah. Pesan Go Green berupa pelestarian lingkungan dengan penanaman sejumlah pohon, edukasi budaya dengan permainan angklung dan kegiatan sosial  pemberian bantuan alat sekolah bagi Yayasan Budaya Sunda di Rengasdengklok pun dilakukan oleh IBCC dan Pertamina.

Kepedulian IBCC terhadap pelestarian lingkungan sebenarnya sudah dimulai dari penggunaan bahan bakar minyak berkualitas Pertamax Series (>RON 92).

"Mereka merupakan konsumen setia BBM berkualitas ramah lingkungan. Langkah ini merupakan wujud nyata dari kesadaran anggota IBCC,” kata Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III.

Kembali ke peristiwa Rengasdengklok, pada 16 Agustus 1945 Soekarno dan Hatta, diculik sekelompok pergerakan muda ke Rengasdengklok,  yang mendesak agar proklamasi Kemerdekaan RI segera dikumandangkan. Sehari setelah itu Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Soekarno - Hatta di jalan Pengangsaan Timur, Jakarta Pusat. [Idr]


Komentar