Pertamina Bagi 500 Helm Anak Gratis Share this
Workshop
Mode baca

Pertamina Bagi 500 Helm Anak Gratis

Denny Basudewa
pada 23 Juli 2018

Foto: Pertamina bagi-bagi helm anak

JAKARTA – PT Pertamina membagikan 500 helm gratis untuk anak-anak, dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, Senin 23 Juli 2018.

Mengusung tema ‘Campaign Safety’ dan tagline ‘Berkendara aman tanda sayang’, perusahaan milik negara tersebut ingin menyampaikan pesan akan pentingnya berkendara aman, khususnya pada pengendara sepedamotor.

“Kita kerap menemukan para orangtua yang memboncengi anak tanpa dilengkapi alat keselamatan yang memadai, khususnya helm.  Padahal helm penting bagi keselamatan pengendara dan penumpang sepedamotor. Sebagai edukasi kepada masyarakat, kami bagikan helm gratis bagi anak-anak, untuk menggugah kesadaran para orangtua akan pentingnya helm dalam menjaga keselamatan anaknya,” ujar Adiatma Sardjito, VP Corporate Communication Pertamina.

Campaign Safety Pertamina dilakukan serentak di 10 SPBU meliputi SPBU Kaliabang Bungur, Bekasi; SPBU Jl. Pramuka, Rawabambu, Bekasi; SPBU Jl. Daan Mogot Raya, Jakarta Barat; SPBU Jl. Kemanggisan Raya, Jakarta Barat; SPBU Jl. Jagakarsa, Jakarta Selatan; SPBU Jl. Otosta , Jakarta Timur; SPBU Jl. H Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur; SPBU Jl. Raya Bintaro Sektor IX, Tangerang;  SPBU Jl. Letnan Sutopo, Tangerang Selatan; dan SPBU Kalimalang, Jakarta.

Pertamina Pertamina bagi-bagi helm

Dikatakan bahwa pemilihan 10 SPBU tersebut di atas, merupakan wilayah yang banyak dilalui pengguna sepedamotor. Parahnya mereka membonceng anak-anak tanpa menggunakan helm atau pelindung kepala.

Kegiatan bagi-bagi helm gratis, merupakan bagian dari kegiatan Safety Riding atau keamanan berkendara yang senantiasa dikampanyekan Pertamina khususnya di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat (Marketing Operation Region III). Hal ini terkait dengan tingginya angka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan para pengguna kendaraan maupun pejalan kaki.

Sepanjang 2018, Pertamina MOR III telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk menggerakan kampanye Safety Riding. Diantaranya adalah pembuatan dan publikasi Video Blind Spot yang menekankan pada pentingnya berkendara di sekitar Mobil Tangki, Kompetisi Safety Riding di Media Sosial, Edukasi Safety Riding di sejumlah sekolah seperti SMAN 75 Jakarta dan SMKN 3 Tasikmalaya, juga himbauan keamanan berkendara melalui media. [Dew/Idr]


Komentar