Pertama Kali di Cirebon, HIN Kebanjiran Modifikator Share this
Modifikasi
Mode baca

Pertama Kali di Cirebon, HIN Kebanjiran Modifikator

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Mei 2016

Foto: Pertama Kali di Cirebon, HIN Kebanjiran Peminat

JAKARTA - Ratusan mobil dan motor modifikasi ambil bagian dalam ajang kontes modifikasi Hot Import Nights (HIN) yang berlangsung di P3 Grage Mall pada tanggal 14-15 Mei 2016.

Kota ketujuh dari 19 event HIN tahun ini dipastikan menghadirkan seratus lebih mobil modifikasi dari kota Cirebon, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Event kali ini memiliki lebih dari 120 kategori yang akan diperbutkan. Gelar King of Hot Import Nights Cirebon merupakan titel tertinggi dan paling bergengsi pada event kali ini.

Pengumpulan poin klasemen HIN ELITE menghasilkan enam mobil modifikasi terkini untuk mengisi posisi klasemen atas yang beberapa di antaranya akan tampil di event Cirebon kali ini. Poin klasemen ini didapat setelah berlangsungnya event ini di enam kota sebelumnya.

Event kali ini tampil beda dengan adanya Sirion Dress-up Challenge (SDC) dan Honda Modif Contest (HMC). Kedua kontes ini baru muncul kali ini dan juga menarik banyak peminat para modifikator Indonesia.

Ini merupakan tahun ke empat penyelenggaraan kontes "Modifikasi Orisinil, Innovasi dan Terbaik" dengan menggunakan Daihatsu Sirion. Tidak hanya modifikasi saja yang diperhitungan di kontes kali ini melainkan juga aspek keamanan dan kenyamanan pengendara sehingga tetap memegang slogan "Sirion, Sahabat Muda".

Kompetisi Sirion Dress-Up Challenge dibagi menjadi dua kelas yaitu di kelas Wild dan Mild. Kelas Mild untuk Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada sektor  kaki-kaki dan interior, sedangkan kelas Wild untuk modifikasi signifikan atau lebih dari tiga sektor pengubahan. Kontes khusus Daihatsu Sirion ini memperebutkan hadiah Grand Prize Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

Event juga akan menjadi ajang pembuktian kreatifitas modifikator kendaraan roda dua. Honda Modif Contest (HMC) dibagi dalam 14 kelas yakni 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 dan 3 kelas untuk motor produksi di bawah 2006, ditambah adanya 3 kelas sebagai special achievement.

HIN Cirebon juga menggelar HIN Sound & Style (HINSS) yang merupakan kompetisi audio mobil serta berbagai sajian hiburan menarik dengan menghadirkan DJ kenamaan sekaligus kompetisi DJ Hunt. Adanya HIN Girlfriends, Miss HIN Search, Honda Ladies serta Photography Competition membuat HIN Cirebon kali ini semakin seru. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Pertama Kali di Cirebon, HIN Kebanjiran Modifikator


Komentar