Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2016, Adu Kreatifitas Anak Muda Share this
Modifikasi
Mode baca

Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2016, Adu Kreatifitas Anak Muda

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 November 2016

Foto: Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2016

JAKARTA – Daihatsu kembali menggelar kontes modifikasi Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2016 untuk ketiga kalinya di 19 kota besar di Indonesia bersamaan acara HIN 2016.

Mengusung tema “Sahabat Muda”, kontes modifikasi ini berhasil menarik minat modifikator di Indonesia untuk menyalurkan ide kreatifnya.

Pada kontes kali ini diadakan sebanyak 21 seri dan telah dimulai sejak Maret-November 2016. Ajang tersebut terbukti berhasil dengan diikuti total 116 peserta.

Adapun kontes ini telah dilakukan di kota Surabaya, Denpasar, Jember, Semarang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Solo, Medan, Jogja, Manado, Mataram, Malang, Balikpapan, Bandung, Palembang, Bogor, Padang dan Jakarta. Khusus di kota Jogja dan Surabaya diadakan 2 seri karena jumlah peserta yang sangat banyak dengan total peserta Jogja sebanyak 200 peserta dan Surabaya sebanyak 300 peserta.

Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2016

“Daihatsu Sirion masih menjadi city car andalan kami dan masih digemari oleh anak muda di Indonesia. Dengan banyaknya respon positif melalui kontes modifikasi ini telah membuktikan bahwa mobil ini sangat cocok sebagai Sahabat Muda Indonesia,” kata Supranoto Tirtodidjojo, Deputy Chief Executive PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Grand Final Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2016 digelar di Ecovention Hall Ancol, Jakarta dengan diikuti 33 unit mobil modifikasi terbaik dari berbagai kota. Ada beberapa aspek penilaian penjurian, namun yang menjadi penilaian utama yaitu aspek keamanan dan kenyamanan berkendara.

Sirion Dress Up Challenge 2016 dibagi menjadi 7 kategori penilaian, antara lain overall presentation, eksterior, pengecetan, mesin, undercarriage, interior dan car audio video. Tidak lupa akan adanya penilaian dari sisi konsep modifikasi, keunikan, performa, dan fungsionalitas.

Total akan ada 4 pemenang Daihatsu Sirion Dress Up Challenge 2016 yang akan memperbutkan tiket perjalanan ke Tokyo Auto Salon 2017 yang berlangsung pada Januari 2017 minggu ke-3. [Amo/Ikh]


Komentar