Pernyataan Resmi Rossi Setelah Gagal Naik Podium di Mugello Share this
MotoGP
Mode baca

Pernyataan Resmi Rossi Setelah Gagal Naik Podium di Mugello

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 05 Juni 2017

Foto: Rossi Minta Maaf Membuat Kecewa Pendukung di Mugello

MUGELLO - Valentino Rossi gagal naik podium di seri keenam MotoGP Italia 2017. Di kampung halamannya, pembalap Movistar Yamaha itu cuma bisa finish di posisi keempat atau di belakang Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Danilo Petrucci yang mencapai podium.

Balapan di Sirkuit Mugello, Rossi berhasil finish posisi keempat dengan catatan waktu 41m 35.811 detik.

Menurut Rossi, Ia sudah berusaha maksimal meski hasilnya tidak naik podium. Kondisi ini memperpanjang rekor tidak pernah menang The Doctor selama dua musim terakhir di markasnya sendiri. Tahun lalu di tempat sama, Rossi tidak mampu menyentuh garis finish setelah mesin motornya mengeluarkan asap tebal.

Karena tidak naik podium, Rossi pun meminta maaf kepada para pendukungnya.

"Saya tahu bahwa balapan di Mugello lebih sulit dari biasanya bagi saya. Sementara kondisi saya baik tidak merasakan kesakitan pasca-kecelakaan, tapi menurut saya 23 lap terasa lama. Saya mencoba yang terbaik, saya melakukan awal yang sempurna dan saya memimpin balapan untuk beberapa putaran, tapi saya tidak dapat benar-benar mengendarai seperti yang saya inginkan," kata Rossi.

Rossi terlihat keteteran setelah disalip oleh di Danilo Petrucci saat MotoGP Italia 2017 berjalan setengah balapan. Pemilik nomor 46 itu seperti tak mampu kembali menyalip Petrucci. Bahkan Petrucci memberi menekan Maverick Vinales sebelum posisi dua kembali diraih Vinales.

"Pada akhirnya saya mencoba untuk tetap dekat dengan para pembalap di depan, tapi saya tidak mampu untuk menyalip Danilo. Agak mengecewakan karena saya tidak naik podium di Mugello, tapi dengan kenyataan saya mengalami akhir pekan yang buruh karena kecelakaan, hasil ini merupakan akhir pekan yang positif," ucap Rossi.

Rossi berencana akan kembali meraih podium di MotoGP Spanyol 2017 berlangsung di Sirkuit Catalunya pada 11 Juni 2017. [Ikh]


Komentar