New Suzuki Spacia Mulai Dipasarkan di Jepang Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Suzuki Spacia Mulai Dipasarkan di Jepang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 18 Desember 2017

Foto: New Suzuki Spacia

HAMAMATSU - New Suzuki Spacia secara resmi diluncurkan untuk pasar Jepang.

Mobil mungil Suzuki yang telah menjadi salah satu Kei car di Jepang ini hadir dengan beragam ubahan menarik. Penyegaran yang dilakukan Suzuki meliputi eksterior, interior dan fitur keselamatannya.

Jika dilihat sekilas, mobil ini tampak seperti versi kecil dari Scion xB dan Nissa Cube. New Spacia tetap memiliki bentuk body kotak dengan roda kecil yang merupakan ciri khas Kei cars Jepang.

New Suzuki Spacia kini telah dilengkapi fitur keselamatan terlengkap di kelasnya yang meliputi active emergency braking, around-view monitor dan head-up display. Suzuki juga memastikan interiornya lebih luas meski memiliki dimensi yang kompak.

Kei cars ini telah dilengkapi dengan sliding rear door bergaya minivan guna memudahkan keluar-masuk penumpang dan adanya egress di setiap bagian. Meski ubahan tidak terlalu banyak, Suzuki tetap yakin mobil ini dapat semakin dicintai konsumen berkat karakter yang unik.

Masuk ke dalam jantung pacu, Suzuki menyematkan teknologi hybrid yang dipadukan dengan 3 pilihan mesin konvensional. Mesin konvensional yang disematkan yaitu mesin 660cc inline-six, mesin naturally-aspirated dan mesin turbocharged.

New Spacia juga tersedia versi two-wheel drive dan all-wheel-drive di mana ketika menggunakan tenaga listrik, mobil ini dapat menempuh jarak pendek. Selain opsi mesin dan roda penggerak, Suzuki juga menghadirkan beberapa varian yang memiliki desain menarik.

New Spacia hadir dalam 3 varian yakni standar, retro dan custom di mana memiliki perbedaan pada aksesoris tambahan pada eksterior dan interiornya. Mobil mungil ini dibanderol mulai Rp 160 - Rp 230 jutaan dan diprediksi akan terjual sebanyak 12.000 unit perbulan. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Suzuki Spacia Mulai Dipasarkan di Jepang


Komentar