New Suzuki Ciaz Kini Bisa “Nyetrum” Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Suzuki Ciaz Kini Bisa “Nyetrum”

Denny Basudewa
pada 23 Agustus 2018

Foto: New Suzuki Ciaz Smart Hybrid

NEW DELHI – Maruti Suzuki meluncurkan generasi terbaru dari Suzuki Ciaz yang telah dilengkapi dengan baterai Lithium-ion.

Revolusi sedan premium dari Suzuki ini membuatnya menjadi kendaraan yang cukup ramah pada lingkungan. Tidak hanya itu, mereka juga menyematkan mesin 1.5-liter baru dengan kode K15 yang telah mengalami pengembangan.

Lebih jauh, new Suzuki Ciaz kini dibekali dengan fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan berkendara. Hal ini menjadikannya sebagai sedan premium yang bertabur teknologi terkini.

“Di Maruti Suzuki, kami selalu menawarkan teknologi terbaru dan ramah lingkungan untuk konsumen kami di India. Dengan menggunakan mesin bensin K15 Smart Hybrid, Ciaz menjadi mobil pertama di India yang dibekali dengan teknologi hybrid,” ucap Kenichi Ayukawa, Managing Director  & CEO Maruti Suzuki.

New Suzuki Ciaz menggunakan mesin bensin 1.5-liter yang diyakini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 103 hp pada 6.000 rpm. Tenaga mesin barunya tersebut diklaim meningkat sebesar 13 persen, jika dibandingkan sebelumnya. Sementara torsi maksimalnya 138 Nm pada 4.400 rpm dengan peningkatan 6 persen.

Sementara motor listriknya terdiri dua baterai yang bertugas untuk menjalankan fitur idle start stop, torque assist dan brake energy regeneration.

Maruti Suzuki pastinya melakukan sentuhan ubahan pada bagian eksterior new Ciaz. Adapun pembaharuannya mencakup pada grille dan bumper desain terbaru, LED projector dengan fitur auto, LED foglamp, Rear LED combination lamp, chrome bezel pada fascia depan serta belakang serta lingkar roda berdiameter 16”.

Kemudian pada bagian interior ubahannya meliputi penggunaan aksen kayu pada dasbor dan trim pintu. Serta hadirnya MID TFT display berukuran 4,2” pada panel indikator yang telah dilengkapi ECO illumination.

Sejak diluncurkan pada 2014, Suzuki Ciaz dikatakan telah terjual sebanyak 2,2 juta unit di India. Sedan premium Maruti Suzuki ini menguasai pasar sedan di India sebanyak 41 persen. [Dew/Ari]


Komentar