Harga Mini SUV Suzuki S-Presso di bawah Rp 100 Juta Share this
Mobil Baru
Mode baca

Harga Mini SUV Suzuki S-Presso di bawah Rp 100 Juta

Denny Basudewa
pada 01 Oktober 2019

Foto: Suzuki S-Presso

NEW DELHI – Maruti Suzuki akhirnya resmi meluncurkan S-Presso. Mini SUV ini menggunakan platform HEARTECT generasi kelima.

Kendaraan yang sepenuhnya dikembangkan di India ini rencananya tidak hanya akan dipasarkan di negara Bollywood saja. Platform baru yang disebutkan di atas, membuat kendaraan lebih kuat, aman dan memiliki struktur lebih tangguh 40 persen sebelumnya.

Suzuki S-Presso mengusung 10 fitur keselamatan yang dijamin memberikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya. Bahkan dikatakan mobil ini merupakan kendaraan terbaik di kelasnya dalam hal keselamatan berdasarkan regulasi.

"Maruti Suzuki percaya akan filosofi konsumen terlebih dahulu. Kami melanjutkan upaya dalam menghadirkan mobil berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Dengan S-Presso merupakan bukti komitmen kami dalam menawarkan kendaraan terbaik dalam hal desain, teknologi dan keamanan bagi konsumen,” ucap Kenichi Ayukawa, Managing Director dan CEO Maruti Suzuki India.

Dengan tubuh mungil layaknya city car, S-Presso memiliki pilar A tegak dan bentuk buritan boxy, seperti layaknya sebuah SUV tangguh. Ground clearance tinggi a la SUV juga menjadi salah satu nilai tambah dari kendaraan ini.

Desain lampu depan berbentuk kotak dan lampu belakang C-Shape semakin mendukung kesan kokoh pada kendaraan. Dari depan, S-Presso mengusung grille yang terbelah menjadi dua bagian. Rancang bangun bumper juga menambah kesan cingkrang.

Masuk ke dalam kabin, Suzuki menyematkan list yang senada dengan body sehingga terlihat lebih padu. Seluruh informasi terletak pada bagian tengah dasbor seperti headunit, panel instrumen dan fitur lainnya.

Suzuki S-Presso dijejali mesin 1.0-liter dengan kode K10 yang telah mengantungi standar EURO6. Jantung mekanisnya dipadankan dengan pilihan transmisi manual dan AGS (Auto Gear Shift). Hasilnya kendaraan menjadi lebih berperforma dan efisien.

Suzuki S-Presso ditawarkan dengan empat pilihan warna yakni Superior White, Solid Fire Red, Metallic Granite Grey dan Metallic Silky Silver. Selain itu, konsumen juga bisa memilih dua warna baru seperti Solid Sizzle Orange dan Pearl Starry Blue.

Adapun konsumen bisa meminang Suzuki S-Presso dengan harga Rp 74 juta untuk tipe standart (termurah). Sementara harga termahal yakni Rp 98.6 juta untuk tipe termahal yakni VXI+. [Dew/Idr]


Komentar