Suzuki Ciaz Diesel Lembut dan Paling Irit BBM Share this
Mobil Baru
Mode baca

Suzuki Ciaz Diesel Lembut dan Paling Irit BBM

Indra Prabowo
pada 02 April 2019

NEW DELHI – Setelah sukses dengan mesin bensin 1.5 litre K15 yang terpasang di Ertiga dan Ciaz, kini Maruti Suzuki India menawarkan opsi baru berupa mesin diesel 1.5-litre DDiS 225.

Jantung mekanis turbodiesel yang dikembangkan secara internal ini diklaim performa baik, efisiensi BBM (bahan bakar minyak) terbaik di kelasnya, torsi dan tenaga besar, serta lembut. Tenaganya 100 hp pada 4.000 rpm dan torsinya 225 Nm pada 1.500 – 2.500 rpm.

Transmisi manual 6-speed terasa ringan ketika dipindahkan. Sementara gigi mundur “R” ditempatkan di sebelah kiri gigi “1” untuk mereduksi pergerakan tangan pengemudi ketika di kondisi parkir sempit.

“Maruti Suzuki selalu mendefinisikan kembali industri otomotif India dengan penawaran revolusionernya. Mesin diesel DDiS 225 1.5-liter yang terbuat dari aluminium adalah bukti lain. Mesin baru ini menawarkan keseimbangan optimal dari peningkatan kinerja dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Engine baru ini menunjukkan komitmen kami untuk menyediakan produk yang menangkap aspirasi kinerja para pelanggan muda kami. Kami yakin bahwa pengenalan mesin baru ini akan semakin memperkuat portofolio kami dan membantu dalam popularitas mobil kami,” kata Kenichi Ayukawa, Managing Director & CEO, Maruti Suzuki.

Dengan kehadiran mesin baru ini, berarti saat ini Suzuki Ciaz terdiri dari dua opsi mesin. Ciaz diesel terdiri dari varian Delta, Zeta dan Alpha. Harga Ciaz diesel dari Rs 9.97 lakhs atau sekitar IDR 205 juta. [Idr]

 

 

 

 


Komentar