New Suzuki Baleno 2020 Lebih Menggiurkan, Pekan Ini Hadir Share this
Berita Mobil
Mode baca

New Suzuki Baleno 2020 Lebih Menggiurkan, Pekan Ini Hadir

Indra Prabowo
pada 17 Desember 2019

JAKARTA – New Suzuki Baleno 2020 dalam 3 hari mendatang, 20 Desember 2019, akan menampilkan diri. Lebih segar, elegan dan sporty penampilannya.

Jika kita mengacu ke Maruti Suzuki, desain new Suzuki Baleno 2020 tetap menganut bahasa desain Liquid Flow Design dengan garis-garis yang mengalir secara dinamis.

Bagian depan mobil dilengkapi dengan grille baru dengan 3D detailing, sepasang headlamp LED Projector dengan DRL (daytime running light), serta rumah lampu kabut yang terpahat. Sementara keempat roda 16” baru terlihat lebih elegan.

Penyegaran di interior new Baleno meliputi warna hitam dan detail biru untuk memancarkan kesan premium. Jok fabric-nya berkelir 2-nada hitam dan navy blue.

Yang tidak kalah pentingnya adalah diaplikasikannya sistem infotainment terkoneksi ‘Smartplay Studio’ baru. Sistem infotainment dengan layar-sentuh (touchscreen) 17,78 cm yang baru menggabungkan smartphone, kendaraan, dan layanan berbasis cloud. Selain Anda bisa mendengarkan music-musik favorit, Anda pun dapat menjelajahi berita, mendapatkan informasi mcuaca dan menemukan restoran di sekitar Anda.

Dari unsur keselamatan, Baleno menggunakan konstruksi HEARTECT dengan diperkaya fitur-fitur ABS (antilock braking system) dengan EBD (electronic brake force distribution) dan brake assist, pengait jok anak ISOFIX, sistem peringatan kecepatan dan sensor-sensor parkir.

Di Indonesia, Baleno bukanlah pendatang baru, melainkan memiliki sejarah panjang. Awal kehadirannya pada 1995 dalam bentuk sedan. Pada 2001, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjual Baleno dengan model sedan dan compact MPV bernama Aerio.

Baleno hatchback diluncurkan perdana di Frankfurt Motor Show 2015 sekaligus menjadi generasi keempat. Dua tahun kemudian SIS menjualnya hingga kini. Dan, pada pekan ini new Suzuki Baleno 2020 akan diluncurkan untuk pasar Indonesia.

Seperti apakah detail ubahan, fitur dan harga new Baleno 2020? Kita tunggu saja. [Idr]

 


Komentar