New Renault Captur Kian Memukau Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Renault Captur Kian Memukau

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 12 Mei 2017

Foto: New Renault Captur

BOULOGNE-BILLANCOURT - New Renault Captur resmi meluncur dengan desain lebih agresif, teknologi modern dan mudah dioperasikan.

Renault menunjukkan keseriusannya di segmen SUV. Setelah meluncurkan Koleos dan Kadjar, new Captur diyakini akan menjadi pelengkap line-up di segmen terlaris ini.

Beragam ubahan telah dilakukan oleh produsen mobil asal Prancis ini guna memberikan kesegaran baru dan menunjukkan karakter khas mobil SUV.

Pada eksterior khususnya di bagian lampu, Renault telah menyematkan full LED ‘Pure Vision’, C-shaped LED Daytime Running Lights dan lampu belakang kombinasi. Pemilihan lampu depan tersebut diyakini dapat memberikan penerangan maksimal kepada pengemudi ketika berkendara di malam hari.

Selain di bagian lampu, new Captur juga mendapatkan beragam ubahan meliputi grille dengan aksen chrome, bumper skid plates pada bagian depan dan belakang kendaraan. Terdapat 4 tipe lingkar roda yang ditawarkan, yaitu lingkar roda 16” (Extreme dan Adventure) dan lingkar roda 17” (Emotion dan Explore).

New Renault Captur kini hadir dengan tema warna two-tone dengan tiga warna body baru yaitu Atacama Orange, Ocean Blue, Amethyste Black dan Platine Grey. Untuk warna Amethyste Black, hanya dapat ditemui di versi terbatas yaitu Initiale Paris.

Masuk ke dalam kabin, new Captur mengusung bahan berkualitas yang didesain elegan. Tak hanya itu saja, Renault telah melengkapi compact SUV terbarunya ini dengan lingkar kemudi dilapis kulit, jok, LED ceiling light, panel pintu terbaru.

New Renault Captur telah dilengkapi dengan fixed glass roof. Sedangkan untuk versi Initiale Paris, interiornya telah dilengkapi dengan LED direction indicators, jok bahan kulit Nappa, trim dashboard kulit, lingkar kemudi dibalut kulit Nappa dan aksen chrome.

Terdapat enam pilihan warna interior baru, yaitu Ivory, Ocean Blue, Caramel, Red, Satin Chrome dan Patina Chrome.

Kualitas suara kian sempurna dengan 6 speaker dan subwoofer Bose.  Fitur entertainment tersedia navigasi satelit dengan informasi kepadatan lalu lintas, multimedia dan data kendaraan. Fitur tersebut tentunya dapat terkoneksidengan smartphone melalui Android Auto.

Untuk menunjang keselamatan penghuni kabin, fitur keselamatan baru yaitu Blind Spot Warning (BSW), sensor kamera parkir di bagian depan dan belakang serta Easy Park Assist disematkan sebagai fitur standart.

Renault menyediakan empat mesin terbaru yang terdiri dari 2 mesin bensin dan 2 mesin diesel. Untuk mesin diesel, mengusung kemampuan mesin dCi 90 (transmisi manual dan otomatis) dan dCi 110 (manual) dengan teknologi Stop & Start yang mampu menyemburkan tenaga 110 hp pada 4.000 rpm dan torsi 260 Nm pada 1.750 rpm.

Sedangkan untuk mesin bensin terdapat opsi mesin TCe 90 (manual) dan TCe 120 (transmisi otomatis dan manual). Kedua mesin bensin ini telah dilengkapi dengan teknologi direct injection, turbocharging dan Stop & Start.

Untuk transmisi otomatis pada mesin bensin telah dilengkapi dengan Efficient Dual Clutch (EDC). Kedua mesin bensin tersebut mampu menghasilkan torsi 205 Nm pada 2.000 rpm. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Renault Captur Kian Memukau


Komentar