New Mercedes-AMG GLC 43 4Matic Coupe Kencang dan Elegan Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-AMG GLC 43 4Matic Coupe Kencang dan Elegan

Denny Basudewa
pada 01 September 2016

Foto: New Mercedes-AMG GLC 43 4Matic Coupe

AFFALTERBACh - New Mercedes-AMG GLC 43 4MATIC Coupe memadukan sporty dan desain elegan ke dalam sebuah SUV yang asik untuk dikendarai sehari-hari. SUV premium ini didukung jantung penggerak 3.0‑liter V6 bi-turbo yang memadukan kelincahan transmisi 9G‑TRONIC.

Transmisi cerdas itu untuk membantu menggerakkan roda-roda yang menganut AMG Performance 4MATIC all-wheel drive. Alhasil bergerak dari titik diam sampai 100 kpj hanya butuh waktu 4,9 detik sebelum mobil mencapai kecepatan maksimal 250 kpj.

Kemampuannya di atas SUV-SUV sekelas berkat seting mesin yang mampu menyemburkan tenaga puncak 367 hp pada 5.500-6.000 rpm dan torsi 520 Nm pada 2.500-4.500 rpm.

Menurut Mercedes-Benz, kontribusi lain yang cukup signifikan untuk meningkatkan performa SUV itu adalah penggunaan suspensi sport independen berdasarkan air suspension system Air Body Control dengan sistem peredam untuk menyesuaikan segala medan yang dilalui.

Di samping itu, suspensi-suspensi yang digunakan diakui mumpuni untuk diajak ke medan offroad, sebab dapat naik turun dengan satu sentuhan tombol di dashboard.

"SUV ini sangat lincah dan sporty sehingga memberikan kenikmatan berkendara. Pelanggan yang mencari pengalaman baru dan kepraktisan pada sebuah mobil Coupe adalah target konsumen kami," kata Tobias Moers, Chairman of the Board of Management of Mercedes‑AMG GmbH.

Tobias menjelaskan mobil ini tersedia drive mode Eco, Comfort, Sport, Sport Plus dan Individual yang akan menyesuaikan kebutuhan pengendara menghadapi medan yang akan dilalui.

Eksterior menyuguhkan karakter mewah dengan diamond grille besar, bumper depan dengan dua lubang terpisah yang mengapit satu lubang berukuran besar. Di buritan menyajikan karakter sport dan estetika sebuah kendaraan dengan empat knalpot berlapis chrome.

New Mercedes-AMG GLC 43 4Matic Coupe lebih memukau dengan lingkar roda 19" dibalut si kulit bundar ukuran 235/55 di depan dan lingkar roda 19" dibalut ban ukuran 255/50 di belakang. Konsumen bisa memilih lingkar roda 20" sesuai kebutuhan.

Masuk ke interior. Anda akan disajikan warna hitam pada jok, dashboard, doortrim, chrome dan fitur infotainment standar layar 7" resolusi terbaik dilengkapi Bluetooth® hands-free function, audio streaming dan dua USB port. Paket optional Garmin® MAP PILOT yang menyajikan kondisi lalu lintas di sekitar.

Selanjutnya ini terintegrasi Burmester® surround sound system yang memiliki 9-channel DSP amplifier, 13 speaker total mengeluarkan suara berdaya 590 watts. Rencananya mobil ini akan debut dunia pada 28 September di Paris Motor Show 2016. Peluncuran resminya akan dilakukan pada Desember 2016. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Mercedes-AMG GLC 43 4Matic Coupe Kencang dan Elegan


Komentar