Brabus Luncurkan Cabriolet Tercepat di Dunia Share this
Modifikasi
Mode baca

Brabus Luncurkan Cabriolet Tercepat di Dunia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 21 June 2016

Foto: Tampak depan Mercedes-AMG S63 Cabriolet.

STUTTGART - Mercedes-Benz C‑Class Cabriolet mengedepankan kemewahan dan aura muda. Di tangan rumah modifikasi Brabus, mobil ini berubah menjadi mobil Cabriolet berperforma dan tercepat di dunia.

Untuk menciptakan mobil ini, Brabus menggandeng merek pelumas terkemuka, Motul. Menurut rencana mobil ini dikenalkan di ajang balap ketahanan Le Mans 24-Hour.

Mercedes-Benz C‑Class Cabriolet Tampak Belakang Mercedes-AMG S63 Cabriolet.

Oleh Brabus mesin standar 5.5-liter diganti mesin 5.9-liter dengan membesarkan lubang silinder. Turbocharger yang tersimpan digusur dan diganti unit kompresor yang lebih besar plus saluran pembuangan baru ukuran diameter 75 mm berbahan stainless steel. Ubahan lain meliputi crankshaft, forged piston, connecting rod, cylinder head, intake module.

Klaim Brabus, mesinnya mampu melontarkan tenaga 850 hp dan torsi puncak 1.450 Nm mulai putaran mesin 2.500 dan 4.500 rpm. Tenaga ini disalurkan ke keempat roda sistem 4MATIC all-wheel-drive dan transmisi otomatis 7-speed dengan mode perpindahan secara manual melalui paddle shift.

Mercedes-AMG S63 Cabriolet Tampak samping Mercedes-AMG S63 Cabriolet.

Alhasil Mercedes-Benz C‑Class Cabriolet hasil modifikasi Brabus mampu akselerasi 0-100 kpj hanya butuh waktu 3,5 detik, dan 0-200 kpj dalam waktu 9,4 detik. Tenaga besar yang dihasilkan mampu melesatkan mobil hingga kecepatan maksimal 350 kpj.

Bumper dan grille tersimpan lubang lebih besar agar angin masuk ke gudang mesin bisa mengalir dengan lancar. Penampilannya semakin 'yahud' berkat roda 21" dan logo Brabus di depan. [Ikh/Ikh]


Komentar