New Mercedes-Benz V-Class, Tampil Lebih Mewah Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz V-Class, Tampil Lebih Mewah

Ahmad  Richad
pada 17 Maret 2020

JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengenalkan new V-Class sebagai keluarga terbaru seri model vans kepada para pelanggannya di Indonesia. 

Seri V-Class ini akan semakin melengkapi portofolio produk Mercedes-Benz di pasar otomotif mulai dari model luxury Sedan, Compact Cars, SUVs, Vans hingga Dream Cars. 

“Dengan mengutamakan kenyamanan dan tampilan yang bergaya, V-Class tidak hanya memberikan kesan sebagai luxury Mercedes-Benz , tetapi juga menjadi MPV fungsional yang akan memberikan akomodasi yang lebih unggul,” ungkap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Secara desain mobil van berkapasitas tujuh penumpang ini, Memiliki eksterior yang memukau dengan penampilan emosional dan elegan. Bagian interiornya pun hadir dengan balutan gaya yang lebih modern.

Dari segi eksterior, mobil V-Class baru ini memiliki desain bumper yang terlihat lebih menawan dengan cooling gril radiator berlian baru. Lambang Bintang Mercedes diposisikan pada pusat grille radiator bersama dengan dua garis silver, dan sistem penerangan sudah full LED.

Sementara itu, interiornya menghadirkan kelapangan dengan tujuh kursi yang berlapis bahan Nappa leather. Pada bagian konsol tengah disematkan juga lemari pendingin, pencahayaan, serta pengaturan temperatur otomatis THERMOTRONIC. 

New V-Class juga hadir dengan standar jok captain yang dapat diatur secara elektrik dan fungsi pijat di baris tempat duduk kedua, dengan sandaran kaki tambahan yang dapat memberikan kenyamanan saat bepergian. Sistem infotainment AUDIO 20 sudah dilengkapi teknologi suara surround Burmester®.

Mobil yang diklaim dapat memberikan kenyamanan lebih ini memiliki fitur kamera, sensor ultrasonik dan radar modern, yang sebelumnya diperkenalkan pada E-Class dan S-Class. Sedangkan fitur lainnya, Crosswind Assist untuk memberikan kestabilan V-Class ketika terkena hembusan angin crosswind yang kuat.

Kemudian fitur Blind Spot Assist serta Attention Assist, yang bisa sebagai alarm bagi pengemudi ketika kelelahan. Tidak hanya itu, V-Class juga dilengkapi teknologi Active Park Assist dengan Kamera 360 derajat, yang sangat membantu pengemudi ketika parkir.

Pada bagian dapur pacunya, New V-Class tersedia dalam seri V 260 dengan mesin bensin 4 silinder segaris, output 211 HP dan torsi tertinggi 350 Nm. mesin ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis 7G-TRONIC PLUS yang diklaim mampu memperkuat karakteristik handling serta konsumsi bahan bakar yang rendah. 

Adapun untuk harganya, mobil New Mercedes-Benz V-Class ini dibanderol Rp 1,55 miliar (off-the-road). [Ric/Idr]


Komentar