All-new Hyundai Accent Dilengkapi Autonomous Emergency Braking Share this

All-new Hyundai Accent Dilengkapi Autonomous Emergency Braking

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 21 Februari 2017

Foto: All-new Hyundai Accent

TORONTO - All-new Hyundai Accent akhirnya muncul di depan publik melalui Canadian International Auto Show 2017.

Eksterior generasi kelima Hyundai Accent menyajikan desain lebih dramatis ketimbang model lawasnya. Klaim pabrikan Korea tersebut, sedan medium itu telah didesain sedimikian sempurna untuk membidik anak muda di Amerika Utara.

All-new Accent menawarkan desain eksterior yang berani, interior canggih mesin lebih efisien dan kabin kedap suara guna meningkatkan kenyamanan pengendaraan. Hyundai juga memberikan teknologi terbaru dalam hal keamanan dan keselamatan penghuni kabin.

All-new Hyundai Accent diluncurkan All-new Hyundai Accent

Jantung pacu pilihan yaitu mesin kapasitas 1.6-liter empat-siliner mampu menyemburkan tenaga 132 hp dan torsi 119 Nm. Dibandingkan model sebelumnya, tenaganya naik 4,5 persen, praktis bergerak dari kecepatan 40-80 kpj lebih cepat 0,2 detik serta 80-120 kpj lebih cepat 1,3 detik.

Mesin ini berpadu dengan transmisi manual 6-speed dan otomatis. Hyundai melakukan remapping ECU yang diakui mampu memangkas konsumsi BBM hingga 7 persen.

Di samping memiliki mesin hemat BBM, Hyundai Accent 2018 juga menggunakan chassis yang telah diperkuat sehingga mampu menyerap dampak tabrakan lebih baik.

All-new Hyundai Accent diluncurkan Interior all-new Hyundai Accent

Interiornya didominasi warna hitam dengan aksen merah hanya pada jok dan doortrim. Model baru kian mewah karena menerima layar-sentuh 7" yang bisa terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Fitur ini belum termasuk voice-controlled di mana berguna untuk menjaga konsentrasi pengemudi.

Dari sektor keselamatan, All-new Hyundai Accent telah ditopang airbag samping depan. Mobil ini juga dilengkapi dengan Autonomous Emergency Braking serta rear view camera. [Ikh]


Komentar