Lawan Covid-19, Hyundai Donasikan 50 Ribu APD Share this
Berita Mobil
Mode baca

Lawan Covid-19, Hyundai Donasikan 50 Ribu APD

Ahmad  Richad
pada 13 April 2020

Foto: Hyundai Donasikan 50 Ribu APD 

JAKARTA - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), memberikan donasi sebanyak 50 ribu set Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang tengah berjuang melawan wabah virus Corona (Covid-19).

Bantuan senilai Rp 8,2 miliar tersebut, akan diserahkan secara bertahap kepada Badan Penanggulangan Bencana (BNPB). Pada tahap pertama Hyundai telah mendistribusikan sebanyak 10 ribu APD.

“Nanti pada tahap selanjutnya kami akan salurkan 40 ribu APD termasuk 10 ribu sarung tangan dan masker. Hyundai juga memiliki rencana untuk membawa penerapan tes Drive-Thru sebagai upaya membantu penanganan COVID-19 di Indonesia,” kata Young Tack Lee, President of Hyundai motor Asia-Pacific Headquarters.

Young Track Lee juga menjelaskan, bantuan ini merupakan tanggung jawab Hyundai untuk masyarakat dan lingkungan sekitar, terutama pada situasi yang tidak pasti ini. Peran Hyundai bukan hanya transportasi otomotif, tetapi juga memainkan peran penting dalam masyarakat. 

Nantinya pada bantuan tahap kedua tersebut, sebanyak 40 ribu APD akan dialokasikan untuk pemerintah pusat. Sementara 10 ribu lagi akan dialokasikan ke Jawa Barat, yang menjadi lokasi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia berada.

Seluruh bantuan APD tersebut dipesan khusus oleh Hyundai dari perusahaan APD lokal dan diproduksi  langsung di Indonesia.

“Kami sangat menghargai upaya Hyundai yang telah menunjukkan empatinya untuk mendukung kami serta tenaga medis Indonesia. Donasi ini merupakan hal yang saat ini kami butuhkan untuk terus menyelamatkan nyawa, karena kami tidak dapat menghentikan pandemi ini tanpa melindungi tenaga medis terlebih dahulu,” kata Zahermann Muabezi, Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerjasama BNPB.

Sebagai informasi, acara serah terima bantuan tersebut berlangsung di GRAHA BNPB, Jakarta Timur, dihadiri oleh Zahermann Muabezi, Kepala Biro Hukum, Organisasi, Kerjaama BNPB. Dan Young Tack Lee, Presiden Hyundai Motor Asia-Pacific, serta KangHyun Lee, Vice President of Hyundai Motor Asia-Pacific HQ. [Ric/Idr]


Komentar