Museum Ducati Kembali Dibuka Akhir Pekan Ini Share this
Berita Motor
Mode baca

Museum Ducati Kembali Dibuka Akhir Pekan Ini

Denny Basudewa
pada 02 Juli 2020

Foto: Museum Ducati

BOLOGNA – Museum Ducati akan kembali dibuka pintu untuk para pengunjung mulai 4 Juli 2020 setelah ditutup sementara karena masa pandemi covid-19. Pembukaan Museum merupakan tanggal yang sama dengan ditemukannya brand asal Italia tersebut. Pembukaan kembali akan dilakukan secara bertahap hingga 30 September 2020.

Kunjungan ke Museum Ducati dan laboratorium pendidikan hanya diizinkan pada Sabtu dan Minggu saja. Ada pengecualian untuk 3 sampai 9 Agustus 2020 dan 17 hingga 23 Agustus 2020. Pada tanggal tersebut, pengunjung diperbolehkan datang pada hari kerja.
Museum Ducati

Selama masa pandemi, Ducati memberikan harga khusus yakni 25 Euro atau sekitar Rp 400 ribu. Dengan harga itu, pengunjung bisa masuk ke museum dan tur Fisica di Moto Laboratory. Para pengunjung bisa melihat-lihat sejarah Ducati dan pengaplikasian fisika ke dunia motor.

Pengunjung masih belum diperbolehkan untuk menyambangi pabrik. Hal ini dilakukan dengan alasan keamanan. Guna menyiasatinya, Ducati tengah mempersiapkan tur pabrik secara virtual yang akan tersedia di laman resminya.
Ducati Museum

Sesuai dengan protokol kesehatan covid-19, Ducati hanya memperbolehkan maksimum 7 orang untuk memasuki museum. Para pengunjung akan masuk secara bergiliran dan pastinya telah memiliki tiket yang sebelumnya dapat dibeli di laman resminya.

Kunjungan ke museum Ducati sendiri dijadwalkan mulai jam 09.00 pagi hingga pukul 18.00 waktu setempat. Adapun setiap rombongan pengunjung dijadwalkan masuk museum setiap 15 menit. Di dalam museum, setiap pengunjung wajib menjaga jarak minimal 1 meter dan menggunakan masker. Pengunjung yang tidak membawa masker akan disediakan oleh staff museum. [Dew/Idr]


Komentar