Parade Motor Modif di IIMS 2017 Share this
Modifikasi
Mode baca

Parade Motor Modif di IIMS 2017

Denny Basudewa
pada 02 Mei 2017

Foto: Parade Motor Modif di IIMS 2017

JAKARTA – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tidak hanya menampilkan mobil dan motor baru saja. Pameran otomotif berskala international ini menampilkan parade motor modif.

Produk hasil garapan seniman Tanah Air ini menjadi daya tarik tersendiri pengunjung IIMS 2017. Tidak satupun kendaraan yang tampil di hall B tersebut masih menampilkan wujud aslinya. Bahkan beberapa di antaranya memiliki desain baru yang cukup ekstrim.

Salah satu yang menyita perhatian para pengunjung adalah motor garapan CF Garage. Menggunakan konsep Beach Cruiser, kendaraan roda dua ini tampil nyeleneh dari segi desain. Bagaimana tidak, kedua ban kuda besi ini mengenakan diameter 30”.

Selain itu motor hasil harya Ronald dan Kevin tersebut tampil dengan balutan chrome pada seluruh body-nya. Disebutkan bahwa sebagian besar dari kendaraan dibuat secara khusus atau custom. Pada bagian depan, suspensi motor ini menggunakan model springer yang dipadukan dengan produk Fox Racing.

Kemudian pada bagian belakang, sang builder membiarkan motor ini tanpa perangkat suspensi alias rigid. Uniknya, jok pada motor ini hanya berupa lempengan besi yang melengkung. Hal ini terlihat sangat serasi dengan body yang tampil “telanjang”.

Jajaran motor kontes yang tidak kalah menarik adalah hasil karya Bangor Kustomwork. Berbekal motor Royal Enfield tipe Bullet 350, sang modifikator membuat kendaraan rakitan India ini semakin menarik.

Rangka asli motor dirubah untuk disesuaikan dengan tema yang akan digunakan. Selain itu, front fender, rear fender, handlebar, side box, hingga exhaust pipe dibuat ulang oleh punggawa Bangor Autoworks tersebut. Disebutkan bahwa motor yang memiliki sejarah panjang di dunia ini akan menjalani touring Jakarta – Sumbawa pada pertengahan Mei tahun ini.

Parade motor modif di IIMS 2017 juga menampilkan kuda besi yang populer di arena balap pada masa lampau. Dengan desainnya yang unik, beberapa kendaraan ini seolah membangkitkan memori tunggangan yang mengagumkan.

Bahkan beberapa produsen motor masa kini meluncurkan kendaraan dengan desain nan klasik. Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk memodifikasi kendaraan kesayangan, ini merupakan tempat yang tepat. [Dew/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Parade Motor Modif di IIMS 2017


Komentar