Royal Enfield Concept KX V-Twin Sentil Pesaingnya di EICMA 2018

Royal Enfiled Concept KX V-Twin EICMA 2018

MILAN – Royal Enfield tampil mengejutkan melalui kemunculan sebuah motor konsep bernama Concept KX ini di EICMA 2018, Milan, Italia.

Motor bergaya bobber dari Royal Enfield ini jadi magnet lantaran nilai histori yang dibawanya. Pasalnya, motor hasil garapan bersama Polaris Industries tersebut merupakan hasil inspirasi dari produk lawas mereka yaitu Royal Enfield 1140 KX Bobber.

Motor yang lahir di era 30-an itu menggunakan basis mesin V-Twin berkapasitas 1.140 cc. Bedanya, pemilihan mesin Royal Enfield KX Concept justru bermuatan total 838 cc dan tetap mengedepankan kofigurasi V-Twin. Bekal tersebut diklaim membuatnya sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 88 hp.

Royal Enfield KX Concept V-Twin juga tetap mengedepankan konsep klasik. Hal tersebut dituangkan pada desain jok tunggal, tangki bensin, setang serta knalpot yang menjadi ciri Royal Enfield.

Namun, kesan modern begitu terasa pada bagian muka. Pasalnya, motor ini sudah mengaplikasi lampu LED dan seolah dibuat menyatu dengan fork depannya. Belum lagi desain swingarm, panel meter digital, suspensi belakang monoshock hingga bentuk velg nan unik.

Meski begitu, pihak pabrikan belum memutuskan waktu untuk memproduksi Royal Enfield KX 838 cc ini secara massal. Tampaknya tindakan tersebut akan segera dilakukan melihat pesaingnya seperti Harley-Davidson atau Indian Motorcycles begitu agresif meluncurkan produk baru beberapa waktu lalu. [Ary/Ari]